Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Sembuh dari Sakit Setelah Berobat di Pos TNI

Sembuh dari Sakit Setelah Berobat di Pos TNI

Sembuh dari Sakit Setelah Berobat di Pos TNI

JEMBER (titik0km.com) – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 98 yang dilaksanakan di Desa Karang bayat Kecamatan Sumberbaru Jember, mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bahkan memasuki hari ke 17, segala kegiatan baik fisik maupun non fisik sudah mencapai 50 persen lebih.

Pada hari ke 17, Sabtu (22/4/2017), kegiatan dilakukan pada non fisik, yaitu memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat, serta khitanan massal dan pemasangan kontrasepsi KB, “Hari ini kami melakukan khitanan massal, pelayanan pengobatan, serta pemasangan alat kontrasepsi KB, ada 6 anak dari keluarga tidak mampu yang ikut khitanan hari ini,” ujar dr. Dina Nurul Agustina selaku penanggung jawa kegiatan.

Kegiatan ini dilakukan oleh TNI yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB), dari data yang berhasil dihimpun, pada kegiatan non fisik yang dilakukan pada hari ke 17 diantaranya, khitanan massal 6 anak, Pelayanan KB Suntik 3 orang, Implant 6 orang dan IUD 3 orang.

Rosida (52) warga Dusun Karang Anom usai melakukan pemeriksaan di pos pelayanan yang disediakan oleh Kodim 0824 Jember mengatakan, bahwa dirinya bersyukur ada kegiatan di desanya, apalagi semua pelayanan gratis, dan dekat dari rumah.

“Saya ke Pos nya pak Tentara karena saya sakit, dan Alhamdulillah sekarang sudah agak baik, setelah diperiksa bu Dokter, disini pelayanannya juga baik dan gratis, kalau ke Puskesmas, jauh dan harus naik ojek,” ujar Rosida yang datang diantar anaknya saat mendatangi Posko kesehatan TMMD.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto saat dimonfirmasi membenarkan adanya kegiatan pelayanan kesehatan dan KB tersebut yang masuk pada kegiatan non fisik. Hal tersebut tentunya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan perbaikan kualitas kesehatannya secara gratis, “Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak melalui petugas lapangannya yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik,” ujar Letkol Inf Rudianto. (myn/aisy/mlj)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top