Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Regional » JEMBER » Setelah CCTV, Dishub Jember Tambah Rambu Lalin di Jalur Mudik

Setelah CCTV, Dishub Jember Tambah Rambu Lalin di Jalur Mudik

Setelah CCTV, Dishub Jember Tambah Rambu Lalin di Jalur Mudik

JEMBER (titik0km.com) – Setelah melakukan pemantauan jalur yang akan dipergunahan untuk mudik dimulai dari Gumitir hingga Terminal Tawang Alun, Dinas Perhubungan (Dishub) Jember melakukan penambahan Rambu Lalulintas (Lalin) disejumlah titik guna untuk persiapan menghadapi massa angkutan lebaran yang akan berlangsung pada 19 Juni hingga 2 Juli 2017. Berbagai persiapan telah dilakukan, seperti tambahan Kamera Pengawas atau CCTV penerapan teknologi baru yang telah dilakukan sebelumnya (baca: http://www.titik0km.com/jelang-arus-mudik-lebaran-dishub-jember-tambah-cctv-penerapan-teknologi-baru.html)

“Pemantauan ini dilakukan untuk mengecek tempat-tempat yang dianggap memiliki kerawanan tinggi, baik rawan macet, rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan kriminalitas,”kata Sekretaris Dishub Jember, Gatot Triono seusai melakukan pemantauan bersama Polres Jember jalur yang akan dipergunakan mudik lebaran, Senin (12/6/2017) siang.

Menurut Gatot, beberapa temuan dari kegiatan ini diantaranya, masih kurangnya rambu-rambu Lalulintas disepanjang jalur arus mudik, untuk itu sebelum tanggal 19 Juni 2017 Dishub akan menambahkan rambu-rambu yang dianggap kurang, termasuk di jalur alternatif.

“Sedangkan untuk pengamanan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Jember agar menempatkan personilnya dititik-titik yang dianggap memiliki kerawanan tinggi,”terang Gatot. (min/mul)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top