Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Regional » JEMBER » Setetes Urine Berharga Untuk Keselamatan Penumpang

Setetes Urine Berharga Untuk Keselamatan Penumpang

Setetes Urine Berharga Untuk Keselamatan Penumpang

JEMBER (titik0km.com) – Seorang pengemudi angkutan kendaraan umum sulit membuang air kecil ketika akan dilakukan tes urine pemeriksaan narkoba oleh petugas Kepolisian Resor (Polres) Jember.

“Sudah menjadi kebiasaan saya sehari hari ketika hendak membuang air kecil sulit sekali jika ketemu orang lain,” kata salah satu pengemudi kendaraan bus, Moh Sofyan (50) warga Probolinggo Jatim seusai melakukan tes urine di Terminal Tawang Alun Jember, Sabtu (17/6/2017) siang.

Apalagi saat ini ada pemeriksaan tes urine yang dikawal oleh petugas ketika memasuki toilet untuk membuang air kecilnya.

“Tapi tetep saya usahakan walaupun cuma setetes, ujar Sofyan sambil tersenyum malu ketika di wawancarai sejumlah awak media.

Menurutnya, dengan makan teratur dan mengkonsumsi air mineral yang banyak agar bisa badannya sehat tanpa harus mengkonsumsi barang haram,”tuturnya.

Sementara menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, hari ini polres jember melakukan tes urine bagi pengemudi pengemudi kendaraan angkutan umum lintas kota maupun provinsi.

“Tes urine ini untuk mengecek sumber daya manusia yaitu pengemudi kendaraan agar tidak sampai terjadi hal hal yang mengganggu konsentrasinya atau bahkan yang mengganggu keselamatan para penumpangnya, “terang Kusworo.

Menurut Kusworo, sejauh ini sudah ada 15 pengemudi yang melakukan tes urine, dan hasilnya negatif. Kegiatatan ini akan terus kita lakukan bergulir ke pengemudi pengemudi yang lainnya.

Dan Kapolres berharap hasil tes urine semuanya negatif dan akan kita lakukan hingga akhir arus balik nantinya.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, jika diketemukan pengemudi kendaraan yang positif menggunakan narkoba, tentunya akan kita lakukan proses lebih lanjut dan yang pasti yang bersangkutan tidak akan kita pergunakan untuk mengemudi kendaraan,”tegasnya.

Sehingga akan kita gantikan dengan pengemudi yang lain dalam kondisi sehat dan negatif.

“Untuk sementara ini hanya pengemudi dan kernetnya saja yang kita lakukan tes urine, setetes urine mereka sangat berharga untuk keselamatan penumpang dan dirinya sendiri”pungkasnya. (min/mul)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top