Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Regional » JEMBER » Sinergi DISHUB Dengan Dinas PU Bina Marga Dan SDA Selamatkan Nyawa Pengendara Di Kabupaten Jember

Sinergi DISHUB Dengan Dinas PU Bina Marga Dan SDA Selamatkan Nyawa Pengendara Di Kabupaten Jember

Sinergi DISHUB Dengan Dinas PU Bina Marga Dan SDA Selamatkan Nyawa Pengendara Di Kabupaten Jember

JEMBER (titik0km.com) – Kecelakaan di jalan raya lebih sering karena human error atau pengendaranya. Banyak sebab pengendara bisa salah, antara lain jalan berlubang, jalan tikungan tajam tanpa rambu, jalan tanpa penerang, dan jalan tidak ada markanya.
Untuk menjadikan Kabupaten Jember sebagai kota bumi selawat (aman), dan nyaman bagi warganya sesuai janji kerja Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR – Wabup KH. Muqit Arief, maka Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Jember, merehab dan memperbaiki marka jalan.
Pekerjaan mengecat jalan atau memberi marka jalan ini dilakukan terutama di daerah atau Jalan Raya jalur utama antara lain di Jalan Silo – Banyuwangi, sepanjang 900 meter marka harus dipertebal.
Kegunaan marka, jika hujan dan malam hari pengendara dapat mengontrol laju kendaraan mengikuti marka, sebaliknya jika tidak ada maka laju kendaraan tak terarah dan bisa terjadi benturan antar kendaraan.
“Pekerjaan membetulkan marka jalan raya itu dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Tentu saja sinerginya kita dengan Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Jember,” ujar Gatot Triyono,
Sejumlah marka jalan raya di Kabupaten Jember yang rusak diperbaiki. Diberi pelapisan baru, dan penebalan. Sehingga marka jalan nampak baik dan teratur. Dengan marka jalan (rambu) itu pengendara tidak sembarangan menyalip, tidak sembarangan berhenti di jalan, tidak sembarangan (ceroboh) dalam berkendara.
Pekerjaan pengecatan atau pemberian marka jalan di sepanjang jalan 1.050 meter di Kecamatan Wuluhan, juga dilakukan. Menyusul titik – titik lain yang perlu dipertebal, diperjelas dan diberi marka jalan. (MJL/SHB)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top