Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Sinergitas TNI Polri Mampu Giatkan Gotong Royong Warga Untuk Memperbaiki Jalan

Sinergitas TNI Polri Mampu Giatkan Gotong Royong Warga Untuk Memperbaiki Jalan

Sinergitas TNI Polri Mampu Giatkan Gotong Royong Warga Untuk Memperbaiki Jalan

JEMBER (titik0km.com) – Sinergitas tiga pilar TNI Polri bersama dengan masyarakat dan pemerintahan 3 desa yakni Desa Jamintoro, Desa Kaliglagah, dan Desa Jambesari di Kecamatan Sumberbaru Jember menggerakkan warganya untuk memperbaiki secara swadaya akses jalan utama yang menghubungkan antar 3 desa tersebut.

“Jalan ini adalah akses utama warga yang menghubungkan 3 desa di ujung barat Jember, tidak hanya itu, jalan ini juga satu-satunya yang menghubungkan Jember dengan Probolinggo melalui Tiris yang bisa dilewati kendaraan roda dua dan 4, karena rasa kepedulian dan tidak ingin ada korban kecelakaan, hari ini kami ajak warga di tiga desa yang terhubung untuk gotong royong memperbaiki jalan yang rusak,” ujar Kapolsek Semboro AKP. Subagiyo SH.

Kapolsek menambahkan, dengan sering melakukan kegiatan gotong royong seperti memperbaiki fasilitas umum seperti jalan desa, disamping memberikan efek roda perekonomian menjadi lancar, juga menjadikan rasa kebersamaan dan keakraban antar warga, sehingga bisa memupuk rasa sosial antar warga itu sendiri.

“Manfaat dari gotong royong seperti ini sangat banyak, disamping ada rasa memiliki terhadap jalan yang diperbaiki, sehingga sama-sama ikut menjaga, juga bisa menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan diantara warga, serta bisa menumbuhkan jiwa sosial,” pungkas mantan Kapolsek Semboro (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top