Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Songsong Pileg dan Pilpres, Dispendukcapil Jember Tambah Alat Cetak KTP Elektronik

Songsong Pileg dan Pilpres, Dispendukcapil Jember Tambah Alat Cetak KTP Elektronik

Songsong Pileg dan Pilpres, Dispendukcapil Jember Tambah Alat Cetak KTP Elektronik

Jember, (titik0km.com) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) terus melakukan terobosan-terobosan untuk mempercepat proses layanan adminduk warga Jember, jika sebelumnya terobosan dilakukan dengan cara melakukan perekaman On The Spot di beberapa desa, mulai bulan Juni layanan adminduk terus di tingkatkan dengan menambah waktu layanan sabtu dan minggu serta menambah peralatan cetak KTP el.
Hal ini dilakukan untuk percepatan perekaman KTP el sesuai dengan intruksi dari Mendagri nomor 471.13/5386/SJ 16 Oktober 2017, “Sesuai intruksi dari Mendagri kami harus mempercepat perekaman KTP el, baik dari layanan maupun pencetakannya, hal ini juga untuk menyongsong pilpres dan pileg tahun depan, selain untuk pilkada serentak 2018 yang sudah dilaksanakan kemarin,” ujar Kadispendukcapil Sri Wahyuniarti.
Wahyuni menambahkan, sebelum adanya intruksi dari Mendagri, pihaknya sudah menjalankan program pelayanan penuntasan kepemilikan dokumen kependudukan seperti KK, Akte Lahir, KTP el, dan Kartu Identitas Anak (KIA) dengan cara turun ke desa, sekolahan dan Mall yang ada di Jember, bahkan saat ini Dispendukcapil menambah peralatan cetak KTP el yang lebih baik dan mudah, sehingga bisa mempercepat percetakan KTP el.
“Saat ini kami sudah menambah peralatan cetak KTP el, jika sebelumnya mesin atau peralatan cetak KTP el yang dimiliki Dispenduk harus di ruangan khusus dengan suhu yang dingin, sehingga saat On the spot tidak bisa melakukan percetakan, namun dengan peralatan yang baru ini kami bisa cetak KTP el di ruang terbuka tanpa harus ruangan ber AC,” tambah Yuni.
Alat cetak KTP el ini sendiri baru tiba selasa (26/6/2018) dimana Dispenduk memesan 7 unit namun baru 5 unit yang datang, “Mesin cetak KTP el baru selasa kemarin tibanya, sebenarnya Dispenduk memesan 7 unit, tapi baru 5 unit yang tiba, dan Kamis kemarin sudah kita gunakan mesin ini saat melayani perekaman adminduk warga Disabilitas di Pendopo,” pungkas Wahyuni. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top