Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Tindaklanjuti MoU dengan BTN, Pemkab Bakal Luncurkan e-Retibusi

Tindaklanjuti MoU dengan BTN, Pemkab Bakal Luncurkan e-Retibusi

Tindaklanjuti MoU dengan BTN, Pemkab Bakal Luncurkan e-Retibusi

JEMBER (titik0km.com) –Direktur Bank Tabungan Negara (BTN) Adi Setianto Jumat (24/11/2017) bertandang ke Jember bertemu dengan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, pertemuan yang dilakukan di Pendopo Pemkab Jember ini dalam rangkaian menindaklanjuti MoU yang sudah disepakati antara Direktur Utaman BTN Maryono dengan Pemerintah Kabupaten Jember, diantaranya mengenai pembangunan 2.002 rumah untuk nelayan penerbitan kartu retribusi elektronik untuk pedagang pasar, serta Revitalisasi Pasar

“Revitalisasi pasar sudah harus dilakukan, targetnya 31 pasar yang ada di tiap kecamatan harus direvitalisasi semua, namun untuk tahap awal nanti baru tiga pasar di kota yang akan direvitalisasi dulu, yaitu pasar Mangli, Pasar Induk Tanjung dan Pasar Kreongan,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Selain merevitalisasi ketiga pasar di wilayah kota, program MoU antara Pemkab Jember dengan BTN yang akan segera direalisasikan adalah penerbitan kartu retribusi elektronik untuk pedagang, yang akan di luncurkan pada pertengahan Desember mendatang, “Yang terdekat adalah peluncuran kartu retribusi elektronik atau e-retribusi yang akan dilakukan oleh BTN untuk pedagang pasar tradisional, jadi jangan sampai ketika pasar sudah bagus tapi untuk lain-lainnya masih manual,” tambah Faida.

Faida juga memaparkan keuntungan bagi pedagang yang membayar retribusi pasar dengan e retribusi, diantaranya kredit lunak untuk penambahan modal serta bantuan lainnya, “Banyak keuntungan dari adanya kartu retribusi elektronik ini nanti, diantaranya pedagang bisa mengajukan kredit lunak ke BTN, maupun bantuan-bantuan modal lainnya, tentu dengan adanya kemudahan-kemudahan ini akan berdampak pada ekonomi kerakyatan,” pungkas Faida. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top