Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Regional » Jawa » Jawa Timur - Surabaya » BANYUWANGI » Tour de Ijen 2014 Banyuwangi Digelar pada Oktober 2014

Tour de Ijen 2014 Banyuwangi Digelar pada Oktober 2014

Tour de Ijen 2014 Banyuwangi Digelar pada Oktober 2014

BANYUWANGI (titik0km.com) – Tour De Ijen Banyuwangi 2014 merupakan agenda kegiatan olah raga yang berskala internasional akan digelar pada 16 s/d 19 Oktober 2014 mendatang dengan menempuh 4 stage sejauh 580,7 km .

Menurut Drs A. Khoirullah MM, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi (Dispora), kegiatan Tour de Ijen banyuwangi ini, juga diharapkan secara positif mendorong promosi kabupaten Banyuwangi, baik di regional, nasional dan internasional, Selain itu juga meningkatkan arus kunjungan wisatawan dan arus investasi. “Terutama yang paling pokok adalah mengenalkan dan mempromosikan ecotourism kota Banyuwangi dengan tagline Sunrise of Java,” ujar Khoirullah.

Tour de Ijen 2014 sendiri telah teregistrasi secara resmi di induk organisasi sepeda Indonesia atau Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) yang juga berafiliasi ke Union Cycliste Internationale (UCI) ini, telah dilangsungkan sejak tahun 2102. Tour de Ijen sendiri mampu menjadi acara olahraga yang mendapatkan perhatian publik serta media massa baik lokal, nasional ataupun internasional.

Event Tour de Ijen ini sengaja dikemas sebagai kegiatan bersepeda massal dengan pengaturan yang profesional, sehingga pada akhirnya akan menguatkan brand image serta destinasi wisata Banyuwangi itu sendiri, sehingga event Tour de Ijen 2014 harus menjadi aksi promosi publik melalui kampanye media yang intensif sehingga acara ini akan berdampak meluas seperti kepada sponsor dan kabupaten Banyuwangi sendiri,” lanjut Khoirullah.

Untuk stage Tour de Ijen 2014 terbagi menjadi 4 stage. Stage 1 berawal dari Pendopo Kabupaten dan akan berakhir di Pulau Merah dengan jarak tempuh 170 km. Stage 2 akan diawali dari Jajag menuju garis finish di Maroon dengan jarak tempuh 113,7 km. Sedang stage ke 3 akan menempuh jalur Grajagan sejauh 167 km dan akah berakhir di Ijen dan untuk stage terakhir atau ke 4 berawal di Kalibaru menuju ke garis finish di kantor Pemda Banyuwangi dan akan menempuh jarak sejauh 130 km.

Pelaksanaan Tour de Ijen tak pelak akan membuat Banyuwangi mempersiapkan sumber daya yang terbaik termasuk pemasok dan pelaksana event dalam pelaksanaan Tour de Ijen tersebut, salah penyedia jasa event di Banyuwangi dan Bali, Andrie Eko Yudhi Arinto, dari Tirta Wangi Production mengaku siap mensukseskan gelaran Tour de Ijen 2014 yang akan berlangsung di Banyuwangi, “Event Tour de Ijen ini akan bisa mempromosikan Banyuwangi,  Tour de Ijen 2014 ini juga akan berlangsung sukses mempromosikan para sponsor dan pariwisata banyuwangi karena lebih menonjolkan jalur yang penuh dengan destinasi wisata serta potensi alam Banyuwangi,” ujar Andre yang mengaku sudah lama berkecimpung di dunia event ini. (ias)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top