Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Tutup Program S3T, Sinergitas Peratama Yang diawali Oleh Pemkab Jember Untuk Indonesia

Tutup Program S3T, Sinergitas Peratama Yang diawali Oleh Pemkab Jember Untuk Indonesia

Tutup Program S3T, Sinergitas Peratama Yang diawali Oleh Pemkab Jember Untuk Indonesia

Titik0km.com (Jember) – Bertempat di Sekolah Menengah Negeri (SMAN)  1 Jember pada Minggu (19/08/2018 Pukul 15.00 Wib dilaksanakan upacara  penutupan Program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) yang merupakan program sinergitas Pemerintah Kabupaten Jember dengan Kodim 0824 Jember dalam membangung sumberdaya manusia khususnya pelajar generasi muda dan program ini program pertama yang diawali oleh Pemerintakh Kabupaten Jember bersama Kodim 0824 untuk Indonesia.

Upacara Penutupan Program Satu Sekolah Satu TNI di Kabupaten Jember dilakukan di SMAN 1 Jember dengan Inspektur Upacara Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.  Hal tersebut juga diikuti oleh penutupan secara serentak Program Satu Sekolah Satu TNI Tingkat Kecamatan dengan Inspektur Upacara  Camat dimasing-masing wilayah.

Hadir pada acara penutupan di tingkat Kabupaten Jember tersebut diantaranya Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sebagai penanggung jawab pelaksana Program Satu Sekolah Satu TNI, Danbrigif 9/2 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi para tamu undangan dan dewan guru SMAN 1 Jember.

Dalam sambutannya dan wawancaranya dr. Hj. Faida, MMR menyampaikan bahwa sejatinya membangun Kabupaten Jember memang sudah semestinya diawali dengan pembangunan sumberdaya manusia, sehingga Program Satu Sekolah Satu TNI ini sebagai implementasinya melalui kerjasama dengan Kodim 0824.

Dengan pemberian materi kedisiplinan melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris dan dampak yang sudah terlihat  kecamatan-kecamatan memiliki kelompok pengibar bendera yang handal , kemudian wawasan kebangsaan, bela negara  dan pemahaman untuk mengkonsumsi produik lokal sebagai bagian dari rasa cinta tanah air, kesemuanya itu tentunya untuk mamntapkan generasi bangsa sehingga tidak mudah terpengaruh oleh faham-faham radikal, narkoba dan tidak udah terombang ambing oleh isu-isu yang berkembang utamanya melalui media sosial.

Pada kesempatan tersebut  dr. Hj. Faida, MMR juga menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0824 Jember dan seluruh jajaran pemateri, Kepada Bakesbangpol, Kepada Dinas Pendidikan dan seluruh lembaga pendidikan dan siswa siswi yang telah melaksanakan program kegiatan ini.

Sementara itu Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar senada dengan apa yang telah disampaikan oleh Bupati Jember, dalam mempersiapkan generasi bangsa tentunya kita harus memantapkan karakternya dan dengan materi=materi tersebut tentunya kedepan generasi ini diharapkan akan lebih mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman serta mampu memimpin bangsa ini dengan lebih baik lagi.

Saat ditanyakan kendala-kendala yang dihadapi, Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa secara tehnis dapat berjalan dengan lancar meskipun ada kendala-kendala mengenai penjadwalan dan lain-lain namun dapat kita selesaiakan sambil berjalan, sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan tertib dan lancar.(*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top