Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal | Titik Nol Kilometer
Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 5000 Dhuafa Tahun 2014 terlaksana atas dukungan
Anda di sini: Home » Regional » JEMBER » Uji Kemampuan Bahasa Inggris Anda di Oxford Jember

Uji Kemampuan Bahasa Inggris Anda di Oxford Jember

Uji Kemampuan Bahasa Inggris Anda di Oxford Jember

Jangan pikir anda kompeten berbahasa inggris sebelum mengikuti Uji kompetensi Bahasa Inggris TUK BIG LKP OXFORD jl Belitung Raya JemberJEMBER (titik0km.com) – Bagi anda yang ingin menguji kemampuan berbahasa Inggris anda, ada kesempatan baik karena pada bulan Juni-Juli ini Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Oxford yang salah satu tempat resmi Tes Uji Kompetensi (TUK) Bahasa Inggris (BIG) di Jember, membuka pendaftaran untuk peserta uji kompetensi bahasa Inggris periode September 2013.

Menurut Novi Haryati, S.P, M.P, uji kompetensi bahasa inggris ini adalah ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan yang terakreditasi seperti LKP Oxford. “LKP Oxford yang terletak di Jalan Belitung Raya no 06 ini memang ditunjuk sebagai TUK BIG oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggris (LSK) di Jakarta. dimana setiap peserta uji kompetensi di LKP Oxford secara otomatis akan diakui kelulusannya secara nasional,” ujar Novi Haryati kepada titik0km.com

Pelaksanaan uji kompetensi Bahasa Inggris (BIG) bisa berjalan jika peserta didik mencapai minimal 40 orang. Mata uji terdiri dari Listening comprehension, Reading Comprehension, Writing dan Speaking. “Untuk Penguji dari TUK BIG adalah master penguji yang langsung ditunjuk oleh LSK Jakarta,” papar Novi lagi.

Jangan pikir anda kompeten berbahasa inggris sebelum mengikuti Uji kompetensi Bahasa Inggris TUK BIG LKP OXFORDUji kompetensi direncanakan akan diadakan 1 hari, yaitu pada hari minggu pada akhir bulan September 2013. Adapun level atau tingkatan dalam uji kompetensi dibagi menjadi 3, yaitu Survival English (Dasar), English in Communication (Terampil) dan Advanced Communication in English (Mahir). “Biaya ujian juga relatif cukup terjangkau, mulai Rp 150rb untuk Survival English, Rp 175rb untuk English in Communication dan Rp 200rb untuk Advanced Communication in English,” jelas Novi.

Tiap tingkatan level menunjukkan kemampuan siswa yang berbeda. Mekanisme uji kompetensi cukup berbeda dari ujian nasional yang sebelumnya merupakan teknik untuk menguji kemampuan bahasa inggris. Mekanisme pelaksanaan disusun untuk memberikan penilaian dengan metode yang menarik dan membuat peserta didik untuk lebih percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris. “ Rencana untuk periode uji kompetensi ke 6 akan dibuka pendaftaran mulai 1 Juni-15 September 2013,” ujar owner LKP Oxford yang baru baru ini mendapatkan nominasi LKP unggulan di kota Semarang.

“Cara pendaftaran gampang, hanya datang langsung di Oxford, mengisi formulir, mengumpulkan foto kopi KTP atau kartu pelajar, foto diri berwarna dengan ukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar,” kata Novi.

Jangan pikir anda kompeten berbahasa inggris sebelum mengikuti Uji kompetensi Bahasa Inggris TUK BIG LKP OXFORD JemberJangan lewatkan uji kompetensi ini karena terbuka untuk pelajar (SMP, SMU) dan umum (mahasiswa) serta anda para calon pencari kerja dan karyawan. “Sedangkan pengawas uji kompetensi adalah panitia penyelenggara uji kompetensi adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Jember sebagai dinas yang terkait,” pungkas Novi. (ias)

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Download PDF berita iniDownload ke format PDF berita ini

Leave a Comment

Heads up! You are attempting to upload an invalid image. If saved, this image will not display with your comment.

© 2012-2013 Portal News of Titik 0 Km

Scroll to top
Desain Grafis Jember Pusat Informasi Kota / Kabupaten Jember BIOHEXA PANDU HERBA - Produsen Kapsul Herbal Albumin Sari Ikan Gabus Ikatan Pengusaha Jember Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini
eXTReMe Tracker