105 Anak Dikhitan Gratis

 

Khitan Gratis sinergi Kodim 0824 - Bank Indonesia - RS Bina Sehat Jember - Komunitas Sejahtera Kota di Klinik Dokterku Jl jayanegara JemberJEMBER (titik0km.com)  – Sebanyak 105 anak dikhitan gratis dalam kegiatan bertajuk `Sinergi Aksi Kemanusiaan 100 Khitan Gratis`. Kegiatan ini merupakan kerja bareng antara Komunitas Sejahtera Kota dan RS Bina Sehat Jember serta didukung oleh Bank Indonesia dan Kodim 0824 Jember. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bina Sehat Training Center (BSTC) Jl. Jayanegara No. 81 Jember, Sabtu (6/7) ini berlangsung sangat meriah.

Menurut dr Hana Nadya, koordinator tim khitan RSBS, kegiatan ini dapat terselenggara berkat adanya sinergi antara berbagai pihak. Kemeriahan kegiatan ini, kata Hana, terlihat pada saat pembukaan acara, dimana di hadiri semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan khitan gratis ini. Di antaranya Ketua Komunitas Sejahtera Kota Mozes Rudy, Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Tri Rana Subekti, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember Dwi Suslamanto, serta Direktur RS Bina Sehat Jember dr. Faida MMR.

“Tampak hadir di sesi acara pembukaan ini anak-anak peserta khitan didampingi keluarganya serta anggota TNI dan anggota komunitas sejahtera kota yang turut mengawal dan mendampingi peserta yang hadir,” ujarnya. Kegiatan khitan gratis ini sendiri didukung lebih dari 25 tenaga medis dan paramedis dari RS Bina Sehat Jember.

Dalam sambutannya, Mozes Rudy, Ketua Komunitas Sejahtera Kota sekaligus ketua panitia kegiatan 100 khitan gratis menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.

“Dari ide sederhana teman-teman yang tergabung dalam komunitas ini, kami ingin berbagi kasih dengan sesama dan ingin membantu menyejahterakan kota Jember. Maka terselenggaralah kegiatan khitan gratis ini,” katanya.

Keinginan baik ini, kata dia, rupanya mendapat respons positif dari RS Bina Sehat Jember. Bergabung pula Bank Indonesia dan Kodim 0824 Jember yang juga memiliki kesamaan visi untuk membantu dan berbagi kasih dengan sesama terlebih mereka yang tidak mampu. Rudy berharap, sinergi yang terjalin ini dapat terus berkelanjutan dan semakin banyak yang terbantu.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember Dwi Suslamanto juga menyampaikan dukungan Bank Indonesia dalam acara ini sekaligus dalam rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan Bank Indonesia dalam rangka menyambut HUT ke-60 Bank Indonesia. Di usianya yang ke-60 tahun ini, kata dia, diharapkan BI dapat menyatukan langkah, membangun Bank Indonesia yang kredibel, dan terbaik di regionalnya.

“Dalam perekonomian seperti sekarang ini, dibutuhkan banyak sinergisitas dengan berbagai pihak untuk membantu meringankan beban sesama dan salah satunya melalui kegiatan khitan gratis ini,” katanya.

Tidak jauh beda diungkapkan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Tri Rana Subekti. Dijelaskan, pihaknya akan merespons positif setiap keinginan baik. “TNI adalah untuk rakyat dan bagi rakyat, pengawalan serta pendampingan diberikan kepada para peserta khitan melalui peran para Babinsa yang dekat dengan rakyat. Di sinilah peran TNI dalam membantu kesejahteraan sosial masyarakat sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Terpisah, salah seorang peserta khitan gratis, Walid Mubarok, 12, sesaat setelah dilakukan khitan  menyampaikan kegembirannya karena sudah dikhitan gratis. “Saya tidak takut waktu akan disunat, karena banyak kue dan boneka,” ungkapnya dengan wajah penuh kegembiraan.

Menurut keluarga Walid Mubarok, mereka mendapat informasi adanya kegiatan khitan gratis ini dari Babinsa Koramil Umbulsari. Tidak jauh beda diungkapkan Ahmad Riski, 12, peserta khitan gratis lainnya. Dia menyampaikan tidak takut disunat karena ramai banyak teman-temannya. “Saat khitan tidak sakit, sakitnya terasa hanya pada saat disuntik saja,” ujarnya.

Mozes Rudy mewakili Komunitas Sejahtera Kota berharap, kegiatan ini dapat menjadi momen yang baik khususnya bagi 105 anak yang telah dikhitan dan menjadi teladan sinergisitas yang terus-menerus. Utamanya untuk semua pihak demi menolong sesama yang membutuhkan. (fid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: