2 Propinsi 1 Daerah Istimewa 1 Kabupaten dan 2 Kota Raih TPID Award 2014

Pemprov Kalimantan Selatan, Pemprov Sumatra Selatan, Pemprov DI Yogyakarta, Pemkab Jember, Kota Padang dan Kota Pontianak Terbaik dalam Pengendalian Inflasi

JAKARTA (titik0km.com) – Pemerintah kembali memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi, kabupaten dan kota atas prestasi di bidang pengendalian inflasi. Pasalnya Pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian dan Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan khusus, yaitu Bidang TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Award 2014 kepada provinsi, kabupaten dan kota yang berhasil menekan inflasi di tahun 2013.

Acara yang dilangsungkan di Jakarta itu juga dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sejumlah menteri kabinet Indonesia  Bersatu Jilid II, serta para gubernur dan Bupati/Walikota dari seluruh provinsi di Indonesia, digelar di Hotel Sahid, Jakarta, pada hari Rabu (21/5).

Dalam sambutannya, Gubernur BI, Agus Martowardojo menjelaskan, penilaian dilakukan melalui mekanisme ketat yang melibatkan tim penilai independen dari kalangan akademisi. “Daerah yang mendapatkan penghargaan adalah karena berkinerja baik terhadap stabilisasi harga. Penilaian dilakukan melalui pertimbangan proses yang diukur secara kualitas dan realisasi inflasi di tahun 2013 yang melibatkan tim penilai independen dilakukan akademisi,” katanya.

Penerima penghargaan TPID Terbaik tahun 2013 diberikan kepada Pemprov Sumatera Selatan, Pemprov Kalimantan Selatan dan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta (kategori Pemprov terbaik), sementara untuk Pemerintah Kab/Kota adalah Pemkot Padang, Pemkot Pontianak dan Pemkab Jember.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menko Perekonomian RI, Chairul Tanjung, yang baru dilantik beberapa saat yang lalu menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri, dan disaksikan langsung oleh Presiden SBY dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. (asd)

 Piala TPID Award 2014 Pemprov Kalimantan Selatan-Pemprov Sumatra Selatan-Pemkot Padang-Pemkot Pontianak-Kabupaten Jember menjadi yang terbaik dalam mengatasi inflasi daerah tahun 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: