5 Kekuatan Cinta Yang Selalu Bergelora

Gladi Bersih Smile World JEMBER (titik0km.com) – Kekuatan cinta, itulah yang diperlukan dalam setiap sendi kehidupan, terutama untuk kaum dhuafa. Keadaan inilah yang tergambar saat gladi resik penutupan Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Dhuafa yang digelar sore ini (9/04).

Betapa tidak, acara penutupan yang digelar esok hari (10/04), terdapat satu mata acara yang sangat unik sebagai salah satu gelaran acara penutupan, adalah fashion show pasien bibir sumbing yang sudah di operasi di aksi kemanusiaan ini. Fashion show ini menjadi daya tarik penutupan kali ini, pasalnya puluhan anak yang telah melewati proses operasi bibir sumbing akan menebar senyum barunya di catwalk sepanjang 8 meter.

Menurut koordinator panitia dari RS Bina Sehat, Samsul menyatakan bahwa tema kali ini adalah “The Power Of Love” atau kekuatan cinta. “Ada sajian yang menarik nanti di penutupan aksi kemanusiaan kali ini, dimana para pasien bibir sumbing yang memang kebanyakan anak-anak akan menunjukan senyumannya pertama kali, di kemas dalam sebuah pagelaran fashion show yang diberi tajuk Senyum Baru”, ungkap Samsul

Gladi Bersih Smile World Pasien Bibir SumbingAksi sosial ini merupakan sinergitas antara RS Bina Sehat Jember, RS Al Huda Banyuwangi, TNI di 5 wilayah Kodim serta , 5 Pemkab antara lain adalah Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Jember dan Situbondo serta PKK Kab Jember, rencananya akan dihadiri 5 Bupati Kepala Daerah dan 5 Pimpinan Kodim di masing masing kabupaten. Turut hadir juga, besok dalam acara penutupan Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat dari Mabes TNI, Majyen TNI Indra Hidayat, juga komandan KOREM 083 Malang Kol Inf Ardiansyah Triono.

“Untuk penutupan besok juga akan diberikan penghargaan Rekor MURI untuk Aksi Sosial terlama, terluas dan terbanyak yang akan diserahkan pada penggagas serta pendukung Sinergi Aksi Kemanusiaan ini”, ujar Samsul.

Tampak pada gladi resik anak anak yang tergabung dalam komunitas Smile World sedang melakukan gladi bersih sebagai persiapan acara esok harinya. Menurut Dr. Faida, Smile World akan menjadi wadah bagi para peserta pasien operasi bibir sumbing selama aksi sosial yang dilakukan di RS Bina Sehat Jember. “Komunitas Smile World ini adalah untuk menebarkan kekuatan cinta kepada sesama, wadah untuk saling menguatkan bahwa kekurangan adalah bukanlah kekurangan yang sesungguhnya. Masih banyak orang yang mau perduli, untuk membantu kekurangan mereka, membantu mereka yang dhuafa seperti peserta fashion show kali ini,” kata Faida.

Runway Untuk Fashion Senyum Baru“Harapannya adalah, komunitas Smile World ini bisa membantu dan memberikan kekuatan cintanya, semangat sehingga semakin banyak pihak yang terlibat untuk menbarkan cinta, membantu dan mengulurkan tangan pada aksi sosial yang akan datang,” pungkas Dr. Faida yang ditemui di sela sela gladi bersih. (ads)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: