Achmad Bunyamin Gantikan M Nur Zainuddin Sebagai Kepala Kantor Bank Indonesia Jember

Achmad Bunyamin Gantikan M Nur Zainuddin sebagai Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia JemberJEMBER (titik0km.com) –  Penyegaran di tubuh Bank Indonesia kembali dijalankan, pemindahtugasan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa. Paling tidak itulah yang diungkapkan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV, Soekowardoyo dalam sambutan untuk serah terima jabatan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang baru kemarin sore (12/07) di Aula Gedung Serbaguna Bank Indonesia Jl. Gajah Mada Jember.

M. Nur Zainuddin yang beralih tugas, sebagai Analis Senior di Departemen Pengelolaan Aset di Kantor Pusat Bank Indonesia Jakarta, setelah 3 tahun menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember. Sebagai penggantinya adalah Achmad Bunyamin, yang sebelumnya merupakan Kepala Kantor Bank Indonesia Propinsi Maluku.

Dibawah kepemimpinan M. Nur Zainuddin, Kantor Perwakilan BI Jember tercatat menorehkan beberapa prestasi antara lain adalah pembentukan klaster Kopi Arabika di kabupaten Bondowoso, untuk sebagai komoditas andalan daerah dan keperluan ekspor ke tujuan Amerika dan Eropa.

Keberhasilan ini dirasakan dengan meningkatnya jumlah ekspor Kopi Arabika dari 2 kontainer menjadi 13 kontainer untuk saat ini. Catatan pertumbuhan ekonomi yang tinggi juga menjadi prestasi tersendiri dengan menorehkan angka 6,11% di tahun 2010 menjadi 7,21% di tahun 2011. Angka ini hampir menyamai tingkat pertumbuhan ekonomi propinsi Jawa Timur yang mencapai 7,22% di tahun 2011 dan 7,27% di tahun 2012.

Achmad Bunyamin, sebagai Kepala Kantor Bank Indonesia yang baru, menegaskan akan mempertahankan dan meningkatkan kinerja Bank Indonesia di wilayah Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Terutama fokus untuk mendukung terciptanya stabilitas ekonomi daerah di eks karesidenan Besuki, salah satu yang dilakukan adalah pengendalian harga oleh TPID di kab. Jember dan kab. Banyuwangi melalui edukasi tanaman pangan, serta penngedalian inflasi di kab. Situbondo dan kab. Bondowoso yang akan dibentuk tahun 2014 mendatang.

Serah terima jabatan tersebut juga dihadiri oleh Muspida dari 4 kabupaten se eks karesidenan Besuki dan dilanjutkan dengan buka bersama jajaran BI bersama Muspida setelah sebelumnya melakukan sholat maghrib berjamaah di Gedung BI Jember. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: