Dari Sini Semua Berawal

Ada 6 ‘Tuhan’ Ikut Pemilu di Jember

Ada 6 ‘Tuhan’ Ikut Pemilu di Jember

Jember (titik0km.com) – Pemilu 2019 tahun ini akan ada 5 surat suara yang harus di coblos oleh masyarakat, diantaranya Surat suara Pilpres, DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten dan juga DPD. Nah, di Jember, 5 surat suara ini akan di coblos oleh enam ‘Tuhan’ yang saat ini namanya tercantum dalam DPT Pemilu 2019.

Kepastian nama enam Tuhan masuk DPT Pemilu 2019 di Jember ini diakui oleh Komisioner KPUD Jember Ahmad Hanafi, “Memang ada nama Tuhan yang masuk dalam DPT Pemilu 2019, jumlahnya sekitar ada 6 dan tersebar di lima kecamatan,” ujar Hanafi Jumat (22/2/2019).

Hanafi juga menyatakan, bahwa nama enam Tuhan masuk dalam DPT tidak hanya kali ini, pada Pilkada tahun 2015 lalu, ke enam nama Tuhan ini juga masuk dalam DPT, dan tahun ini nama-nama tersebut muncul kembali.

“Pada pilkada Jember tahun 2015 lalu, nama Tuhan ini juga muncul dalam DPT, dan selama orangnya belum pindah alamat, tentu nama ini akan muncul terus, apalagi pemilu kali ini penentuan DPT sesuai El KTP,” ujar pria yang juga mantan wartawan Televisi ini.

Nama enam Tuhan ini tercatat dalam DPT di antaranya di TPS 22 Dusun Kebon, Desa Balung Tutul Balung, di TPS 79 Dusun Gumukbanji Desa Kencong Kecamatan Kencong, di TPS 12 Jalan Manyar Krajan Kelurahan Slawu Gebang Patrang, di TPS 19 Dusun Recekan Desa Pringgowirawan Sumberbaru, di TPS 13 Dusun Karanganom Desa Karangbayat Sumberbaru, dan terakhir di TPS 15 di Dusun Darungan Desa Kemuningsari Lor Arjasa Jember.

“Memang nama Tuhan ini sempat menghebohkan masyarakat, karena tidak lazim, dan dianggap aneh gitu, namun semua itu kembali kepada orang tua masing-masing yang mempunyai alasan memberi nama anaknya dengan nama Tuhan,” pungkas Hanafi. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *