Ada Demo 212, Polres Jember Berhasil Jaga Situasi Tetap Kondusif

Jember (titik0km.com)- Aksi demo 212 yang digelar hari ini Rabu (21/2/2018) yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat yang tidak lebih dari 500 peserta berjalan tertib dan Kondusif, guna mengamankan aksi ini polres Jember di bantu jajaran polres pemdamping memgerahkan sesiktnya 860 personil.

“Untuk mengamankan aksi `212` imi kami menyiagakan 860 personel yang terdiri dari personel Polres Jember, personel sabhara dari Polres Lumajang, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi, serta Brimob Polda Jatim,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH.  SIK.

Dalam aksi yang dimulai dari depan Pondok Pesantren As Shidiqiyah Putri (Ashri) Jl.  KH.  Ahmad Sidiq asuhan KH. Syaiful Rizal ini,  ratusan massa melakukan longmarch menuju Masjid Jamik dengan mendapat pengawalan ketat personel Polri dan TNI serta Banser.

“Kami mengajak masyarakat untuk menggalang tanda tangan dan mosi tidak percaya kepada bupati Jember, kami minta bupati dengan sukarela mengundurkan diri,” ujar Kustiono Musri Korlap Aksi kepada sejumlah wartawan.

Selama aksi tidak banyak orasi yang dilakukan peserta, hanya melakukan istighasah dan shalat dhuhur bersama di Masjid Jami Al Baitul Amin, kemudian dilanjutkan istirahat sambil makan siang.

Kemudian pada pukul 12.30 WIB, kelompok aksi bergerak menuju DPRD Jember dengan jalur yang dilalui depan pendapa – Jalan PB. Sudirman – Simpang 4 SMP 2 – Jalan Bedadung – Jalan Begawan Solo – Bundaran DPRD Jember.

Sementara selama aksi berlangsung, banyak masyarakat yang melihat dan mengabadikan dengan kamera handphone dan selfie. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: