Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Ajak Adu Kreatif, Bupati : “Inkindo Itu Punya Kemampuan, Makanya Kita Gandeng”

Ajak Adu Kreatif, Bupati : “Inkindo Itu Punya Kemampuan, Makanya Kita Gandeng”

Ajak Adu Kreatif, Bupati : “Inkindo Itu Punya Kemampuan, Makanya Kita Gandeng”

Jember (titik0km.com) – Forum Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) wilayah Jawa Timur, Selasa (26/2/2019) menggelar pertamuan di Hotel Royal Jember, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR yang diundang pada forum yang dihadiri oleh 70 anggotanya dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Faida tidak hanya mengapresiasi pertemuan Inkindo yang menghasilkan komitmen untuk membantu daerah khususnya Jember dalam meningkatkan pembangunan, namun lebih dari itu, Bupati juga ‘menantang’ Inkindo untuk lebih kreatif.

“Inkindo sejatinya tidak hanya ahli dalam urusan proyek saja, akan tetapi saya yakin Inkindo bisa lebih dari itu, jadi tidak hanya pada fisik proyek yang seperti itu itu saja, tapi harus disertai sentuhan seni, oleh karena itu, ini tantangan bagi Inkindo untuk bisa memajukan sebuah daerah dengan karya seni,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap, sinergitas antara Pemkab Jember dengan Inkindo juga terbangun lebih baik, karena sejatinya konsultan perencana itu mempunyai kesempatan sangat besar untuk mempercepat pembangunan dan merubah keadaan menjadi lebih baik.

“Inkindo ini memiliki kemampuan, oleh karenanya kita gandeng Inkindo dan komitmen bersama seluruh anggotanya untuk membantu pemerintah kabupaten Jember dalam bersinergi, namun bukan berarti menutup kesempatan kepada yang lainnya, tapi komitmen ini untuk sama-sama memberi masukan, supaya visi misi pemerintah ini bisa terwujud, dengan cara-cara yang berkah tanpa ada suap menyuap, dan kompetisi seperti ini sangat diperlukan,” ujar Bupati.

Sementara ketua DPP Inkindo Jawa Timur Adi Prawito yang mendapat ‘tantangan’ dari Bupati dalam kompetisi dan kreatifitas, karena menurut Adi, kemampuan Inkindo tidak hanya pada konsultan proyek saja akan banyak potensi lain yang dimilikinya.

“Apa yang disampaikan oleh bupati Jember sangat luar biasa bagi kami, dan kami siap menerima tantangan bupati, karena kami adalah organisasi yang memiliki olah pikiri dan SDM yang mumpuni, tidak hanya pada kontruksi, dan saat ini kami sudah mulai menuju kepada gagasan yang disampaikan bupati Jember, dan kami siap untuk memajukan Jawa Timur secara keseluruhan,” ujar Adi Prawito.

Selain itu, Adi juga mengapresiasi pandangan Bupati Jember terkait tidak ada fee antara Pemerintah dengan penyedia jasa, menurutnya dengan tidak ada fee, Inkindo akan lebih leluasa dalam menjalankan kontruksi yang kreatif.

“Pandangan dan gagasan Bupati Jember ini baru untuk kami, ketika tidak ada fee yang harus di keluarkan, kami yakin bisa lebih profesional dan hasilnya bisa optimal,” pungkas Adi. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top