Ajang Gus Ning Jember 2013 Bukan Sekedar Pemilihan Paras

Juri tetap Gus Ning 2013 terdiri dari Drs. Juhanda, M.Par, Erdi Istiaji,S.Psi.,M.Psi.,Psikolog, dan Selfi Budi Helpiastuti., S.Sos, M.SiJEMBER (titik0km.com) – Juri tetap Ajang Pemilihan Gus Ning 2013 kali ini nampaknya tidak main main dalam melakukan penilaian. Dewan juri tetap yang terdiri dari Drs. Juhanda, M.Par, Erdi Istiaji,S.Psi.,M.Psi.,Psikolog, dan Selfi Budi Helpiastuti., S.Sos, M.Si, yang sejak kamis (27/06) pagi melakukan penilaian mendalam terhadap para finalis melalui tes psikologi, presentasi dan serangkaian wawancara.

Ketua Dewan Juri, Selfi Budi Helpiastuti menerangkan bahwa penilaian utama adalah pemahaman pariwisata, kepribadian, serta mental ke 24 finalis Gus Ning Jember tersebut. “bagi juri yang menjadi utama bukanlah paras atau cantik gantengnya finalis, namun nilai lebih yang dimiliki oleh finalis itu yang diamati oleh juri,” ujar Selfi

“Kelebihan diluar penilaian utama juga menjadi pertimbangan kami, seperti penggunaan bahasa asing, komitmen, kedisiplinan, inisiatif, karena itu sangat penting untuk bisa menjadi Gus Ning Jember Terpilih 2013,” paparnya.

Untuk tahap karantina ini akan dilanjutkan dengan penilaian berjalan oleh Juri, melalui serangkaian acara yang sudah dipersiapkan esok hari, “Semua finalis akan tetap diamati walaupun acara itu sekedar acara santai,sehingga nanti pada saat penentuan 5 besar dan pemilihan Gus Ning Jember terpilih 2013, akan ada akumulasi rapor harian pada saat karantina,” Jelas Selfi.

Untuk Grand Final Pemilihan Gus Ning Jember 2013, komposisi juri sedikit berbeda dengan pada saat karantina, “Pada saat Grand Final juri akan terdiri dari 2 juri tetap, ditambah dengan 3 juri tidak tetap, yang terdiri dari anggota dewan, budayawan/akademisi, dan Miss Indonesia 2013,” kata Selfi.

Selfi Budi Helpiastuti mengatakan, kesempatan masih terbuka lebar karena karantina masih berjalan, karena Jumat (28/06) nanti agendanya adalah berkunjung ke kerajinan batik dan mengikuti beauty class yang akan dihadiri oleh Miss Indonesia Vania Larissa di GOR PKPSO Kaliwates Jember pk. 13.30 WIB.

Untuk malamnya, bertempat di eBizz Hotel Jember juga diadakan Gala Dinner bersama Miss Indonesia Vania Larissa yang dilanjutkan dengan malam keakraban Finalis Gus Ning Jember 2013. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: