Ajang Seni dan Kreasi SMK 2 Bondowoso Menarik Animo Masyarakat

BONDOWOSO (titik0km.com)Ajang seni dan kreasi siswa SMK 2 Bondowoso digelar pada hari Sabtu (22/2) yang lalu berlangsung meriah, Pasalnya dua jurusan unggulan dari SMK 2 Bondowoso yaitu jurusan kecantikan dan jurusan busana sedang melaksanakan uji kompetensi kejuruan dengan menampilkan kemampuan merancang busana dan tata rias.

Menurut Drs. Faturrahman, M.MPd, Kepala Sekolah SMK 2 Bondowoso, uji kompetensi kali ini adalah kegiatan yang pertama kali diadakan bertempat di Alun Alun Kota Bondowoso,” Uji kompetensi kali ini, para siswa kelas XII ditantang untuk berkolaborasi dalam kemampuan  merias dan membuat kostum unik dan kreatif yang diperagakan oleh siswa kelas X dari SMK 2 Bondowoso,” jelasnya saat ditemui oleh kontributor Titik Nol Kilometer Bondowoso di tempat yang sama.

Faturrahman juga menjelaskan apabila pada gelar uji kompetensi yang lalu selalu diadakan di sekolah, kali ini diadakan di Alun Alun Bondowoso agar masyarakat juga bisa memahami apa itu jurusan Tata Busana dan Tata Rias, “Juga sekaligus menunjukkan kemampuan anak-anak didik kepada mastyarakat Bondowoso dan sekitarnya, serta juga menjadi materi uji kompetensi sebagai syarat kelulusan SMK, karena itu kita untuk kali ini kita gelar di Alun Alun Bondowoso,” kata Faturrahman.

Dalam gelaran uji kompentensi tampak juga hadir Ibu Amin Said Husni, dan kepala dinas dari Pemkab Bondowoso dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso. Acara yang berjalan lancar tersebut terbilang cukup sukses, dilihat dari animo masyarakat umum untuk datang dan menyaksikan, selain dari para orang tua murid.

Sebagai juri, dalam uji kompetensi ini ditunjuk Dynand Fariz President JFC sebagai penilai dalam gelaran kali ini, “Mas Dynand kita tunjuk sebagai juri karena memang berhubungan dengan profesi beliau sebagai perancang mode dan SMK 2 Bondowoso sudah kerja sama dengan mas Dynand Fariz,” pungkas Faturrahman kepada kontributor Titik Nol Kilometer Bondowoso. (ags/ias)

Ajang Seni dan Kreasi SMK 2 Bondowoso yang digelar di Alun Alun Bondowoso Menarik Animo Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: