Ajarkan Entrepreneur Melalui Bank Sampah

SURABAYA (titik0km.com) – Program ecopreneur terus digalakkan Pemerintah Kota Surabaya khususnya di sekolah-sekolah. Kali ini, Gedung Bank Sampah Kenanga milik SMPN 23 Surabaya diresmikan pada Jumat (24/1). Bank sampah ini didirikan sejak 2 April 2013.
Sepertinya yang dikutip lewat situs resmi Pemkot Surabaya pada (29/1), pada bank sampah ini, setiap siswa sebagai nasabah memiliki buku rekening. Setiap hari Jumat para siswa bergiliran bersama teman sekelasnya untuk antri menimbangkan barang-barang bekas yang mereka kumpulkan dalam satu minggu. Setelah itu, petugas lantas mencatat berapa bobot barang dan membukukan berapa jumlah uang yang diperoleh setiap siswa.
Kepala SMPN 23, Elly Dwi Pudjiastuti menjelaskan bahwa pada dasarnya Entrepreneurship tidak selalu berhubungan dengan uang. Entrepreneurship adalah sebuah mindset atau pola pikir yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang, khususnya bagi kalian para siswa. Seseorang yang memiliki jiwa Entrepreneurship inilah yang disebut sebagai Entrepreneur.
Ia juga memotivasi pada kader lingkungan dan ecopreneur SMPN 23 untuk terus berkreativitas. Pasalnya, seorang enterpreneur tidak akan menyiakan waktu yang ada untuk mengerjakan hal yang tidak produktif. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: