Aksi Kemanusiaan Libatkan Banyak Rumah Sakit

sinergi aksi kemanusiaan operasi gratis 1000 dhuafa di Rumah Sakit Bina Sehat Jember libatkan lima kodim, lima kabupatenJEMBER (titik0km.com) – Kesuksesan Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1.000 bagi kaum dhuafa yang dilaksanakan RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi bersama jajaran lima kodim, lima Pemkab, dan TP PKK Kabupaten Jember karena adanya keterlibatan banyak rumah sakit.

“Aksi kemanusiaan ini bisa sukses dan lancar karena adanya sinergi dari rumah sakit pemerintah, rumah sakit TNI, dan rumah sakit swasta,” ujar dr Faida MMR, Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember. Maka dari itulah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tim medis Rumah Sakit Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi.

“Tak terkecuali ucapan terima kasih diberikan kepada RS DKT Jember, RSUD dr Soebandi, RSUD Balung, RSUD dr Koenadi Bondowoso, RSUD Besuki Situbondo, RSI Aisyiah Malang, Rumkit Brawijaya Surabaya, Rumkit Soepraon Malang, dan RSUD dr Soetomo Surabaya,” paparnya.

Pihak RS Bhakti Dharma Husada Surabaya, Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Fakultas Kedokteran UMM Malang,  dan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Jawa Timur, juga menjadi penyokong utama kesuksesan aksi kemanusiaan yang mendapatkan penghargaan dari MURI (Musium Rekor Dunia Indonesia) dengan jumlah pasien terbanyak yang ditangani secara kontinyu. Tercatat sebanyak 41 dokter baik spesialis maupun umum terlibat dalam Sinergi Aksi Kemanusiaan yang ditutup pada tanggal 10 April 2013 kemarin. (fid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: