Aksi Sosial Operasi Gratis Serba Lima

backdrop P 7,65 x T 4.8m JEMBER (titik0km.com) – Operasi gratis bagi seribu pasien dhuafa yang dilaksanakan Rumah Sakit Bina Sehat Jember mulai 7 Februari hingga 2 April 2013 mendatang, diwarnai angka serba lima. Bayangkan saja, Sinergi Aksi Kemanusiaan ini untuk warga miskin yang tinggal di 5 kabupaten. Meliputi Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Termasuk melibatkan 5 Kodim di bawah naungan Kodam V Brawijaya. “Dan melibatkan 5 dinkes dan TP PKK Jember yang dikomandani Ibu Sri Wahyuni Djalal,” ujar dr Faida MMR, Direktur RS Bina Sehat Jember. “Semua bergerak bersama sama dalam menangani 5 kasus penyakit yang diderita warga miskin,” tegasnya.

Pemilihan lima kasus penyakit dalam aksi sosial kali ini, kata Faida, bukan tanpa maksud dan tujuan. “Kita pilih kasus bibir sumbing, polidaktili (jari lebih), CTEV (kaki pengkor) karena kebanyakan diderita anak-anak yang menjadi kebanggaan orang tuanya dan harapan keluarga,” ujarnya.

bibir sumbingAnak-anak inilah, kata Faida, yang akan menjadi generasi penerus bangsa. “Sudah sewajarnya anak-anak ini kita beri cinta. Keputusan para pemimpin untuk terlibat dalam aksi sosial ini, merupakan keputusan besar yang akan merubah jalan hidup mereka,” ujarnya. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: