Anak Tak Dioperasi Karena Tak punya Biaya

ribuan pasien dioperasi (1)JEMBER (titik0km.com) – Operasi gratis bagi 1.000 kaum dhuafa yang dilaksanakan Rumah Sakit Bina Sehat Jember benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga miskin di lima kabupaten. Salah satu yang merasakan manfaaatnya adalah Kiptya, warga Desa Gumelar, Kecamatan Balung. Dia adalah ibu dari Muhfidah, pasien bibir sumbing berusia 14 bulan yang kemarin mengantar anaknya menjalani operasi gratis di Rumah Sakit Bina Sehat Jember bersama pasien bibir sumbing yang lainnya.

Kiptya mengaku gembira karena anaknya bisa dioperasi gratis. Ini mengingat, bila harus operasi sendiri, dibutuhkan dana yang cukup besar dan itu tidak mampu dilakukannya. Sehingga, meski anaknya menderita bibir sumbing, tetap dibiarkan sampai ada dana.

Mulanya, dia merasa tidak terlalu memikirkan keadaan bibir sumbing anaknya. Ini mengingat dia dan suaminya juga harus memenuhi kebutuhan hidup keempat anaknya yang lain.

”Saya tidak terlalu memikirkannya, biar saja nanti kalau sudah besar ditangani. Tapi waktu petugas desa datang ke rumah menawarkan operasi gratis ini, langsung daftar saya Mas”, ucap perempuan berkerudung ini kepada wartawan media online www.titik0km.com.

bupati jember mza djalalKegembiraan serupa juga diungkapkan Bupati Jember MZA Djalal. Dalam sambutannya, Bupati Djalal sempat memuji habis-habisan sosok dr Faida yang telah membuat aksi konkret, terutama untuk warga miskin di Jember.

“Beberapa waktu yang lalu saya sempat mewacanakan penggabungan 5 kabupaten sekitar tapal kuda. Tapi itu baru wacana. Tapi hari ini Bu Faida benar-benar mewujudkannya, terima kasih,” ujarnya. (did/lin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: