Anak TK Saksikan Film Tumbuh Kembang Anak

TK Adh dhuha-14 jan 2013 (3)_resizeJEMBER (titik0km.com) – Puluhan  anak-anak TK Harapan Indah dan TK Adh Dhuha  hari ini (15/1) mendapat giliran mengikuti pelatihan ` Sehari Menjadi Dokter Kecil` yang digelar Rumah Sakit Bina Sehat Jember. Selain dikenalkan bebagai profesi medis di dunia kesehatan, anak-anak juga diberikan menonton pemutaran video tumbuh kembang anak.

Dalam pelatihan yang dipusatkan di Mini Hospital Rumah Sakit Bina Sehat Jember ini, diikuti total peserta sebanyak 68 siswa. Kegiatan Dokcil Kecil kali ini relatif tertib dan tenang. Pada awal pelaksanaan, beberapa peserta banyak yang menangis karena merasa takut. Nnamun dengan pendekatan guru pendamping dan orang tua murid dapat mengatasi masalah ini. Selanjutnya, peserta dokcil dapat ikut kembali rangkaian kegiatan Dokter Kecil dengan tertib dan sesuai dengan rangkaian kegiatan yang telah disusun panitia.

Menurut drg Yunita, para guru pendamping juga sangat kooperatif dalam kegiatan kali ini. Buktinya para ibu guru sangat setia mendampingi murid-muridnya mulai dari awal datang, mendampingi di kelas, ikut menemani waktu siswa di dalam lab mini hospital, sampai pada sesi terakhir pemutaran film.

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan dokter kecil, untuk satu kelas dengan jumlah peserta 50 siswa, manajemen dokter kecil memberikan kesempatan kepada dua orang guru pendamping untuk masuk kelas pelatihan di mini lab hospital.

“Hal ini dimaksudkan supaya disamping guru dapat membantu menertibkan kelas,” ujarnya. Kesempatan ini diberikan supaya guru pendamping juga dapat melihat secara dekat kegiatan pelatihan di mini lab hospital. (tnt)

 TK Adh Dhuha-14 jan 2013 (2)_resize  TK Adh Dhuha-14 jan 2013_resize TK Harapan Indah& TK Adh dhuha-14 jan 2013_resize TK Harapan Indah&TK Adh Dhuha--14 jan 2013 (2)_resize TK Harapan Indah&TK Adh Dhuha-14 jan 2013_resize TK Harapan Indah-14 jan 2013 (2)_resize TK Harapan Indah-14 jan 2013_resize

5 thoughts on “Anak TK Saksikan Film Tumbuh Kembang Anak

  1. “Sangat bersyukur TK Ad Dhuha bisa ikut kegiatan ini, sekolah kami baru pertama kali ini ikut pelatihan sehari menjadi dokter kecil. Kegiatannya sangat positif untuk mendidik anak lebih mengenal tentang kesehatan, hal ini sangat sesuai dengan sentra (pelajaran tentang permainan suatu profesi tertentu) yang kami kembangkan di sekolah,”

  2. “Anak saya baru mengikuti pertama kali kegiatan dokter kecil ini, acaranya sangat berkualitas, mini hospitalnya juga bagus dan kedepannya menurut saya perlu ditambah lagi dengan fasilitas untuk dokter kecilnya sehingga anak tambah senang dan menambah wawasan tentang kesehatan,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: