Anang Hermansyah Ajak Masyarakat Tidak Golput

JEMBER (titik0km.com) – Artis papan atas yang juga dikenal sebagai juri Indonesia Idol, Anang Hermansyah, menyatakan keseriusannya menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI Partai Amanat Nasional (PAN), dari daerah pemilihan Jember-Lumajang (Dapil) Jatim IV. Selain itu, artis asal Jember tersebut, juga siap menyukseskan Pemilu 9 April 2014 mendatang, dengan mengajak seluruh warga Jember dan Lumajang agar tidak bersikap golput.

Artis yang sering mempromosikan kota kelahirannya tersebut menilai bahwa legitimasi seorang pemimpin sangat perlu menjadi modal politik. Apalagi, seorang anggota dewan yang tidak lain berpredikat sebagai wakil rakyat. “Bagi saya, jika banyak warga Jember dan Lumajang memilih Anang Hermansyah sebagai wakilnya di Senayan, itu bagian dari bonus hasil kerja keras yang telah saya lakukan. Tapi yang terpenting, Anang Hermasyah nyaleg ini, sudah bisa berkontribusi bagi kemajuan demokrasi bangsa kita,” jelasnya.

Karenanya, dalam setiap kesempatan bertemu dengan sejumlah calon konstituennya nanti, Anang akan terus mengkampanyekan gerakan anti-golput. “Pemilu ini kan gawe besarnya negara yang dihelat setiap lima tahun sekali. Jika saya sebagai caleg hanya berfikir egois, kapan demokrasi negara kita akan maju?. Karena itu, saya akan terus mengkampanyekan jangan Golput,” paparnya.

Namun, dia juga meminta kepada seluruh calon pemilih, agar memilih calon anggota dewan yang sudah mereka kenal. “Di negara demokrasi mana pun, angka partisipasi pemilih yang rendah selalu kita temukan. Padahal, mendongkrak partisipasi pemilih saat pemilu, bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu,” tambah Anang.

Anang pun mencoba memaparkan variabel penyebab rendahnya partisipasi pemilih. Baginya, kejenuhan para pemilih saat pemilu, karena banyak legislator yang telah mereka pilih, menjadi lupa dan meninggalkannya. “Karena itu, jangan golput dan pilih yang anda kenal,” harapnya.

Bukan hanya itu, sejumlah alat peraga kampanye yang akan dia pasang sebagai media sosialisasinya nanti, dipastikannya tidak akan jauh dari ajakan untuk tidak golput. “Sekali lagi saya tekankan. Saya lebih memilih mengajak orang untuk tidak golput, dari pada saya memaksa orang memilih saya. Toh jika mereka tertarik dan percaya saya bisa menjadi wakil mereka di Senayan, meski mereka tidak diminta pun juga akan tetap memilih saya,” ungkapnya dengan nada rendah hati. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: