Archipelago International Luncurkan Hotel The Alana Surabaya

Kamar tipe Superior dari The Alana Surabaya JAKARTA (titik0km.com) – Pada hari Selasa kemarin (16/07) Alana salah satu brand hotel gaya hidup menengah atas terbaru dari Archipelago International, membuka hotel pertamanya di Surabaya, The Alana Surabaya.

The Alana Surabaya diluncurkan dengan konsep hotel mewah, namun tetap menyajikan suasana ramah dan hangat. Hotel yang terletak di Jalan Achmad Yani, dekat dengan Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Sentra Industri Rungkut. Dilengkapi dengan 162 kamar dan suite yang nyaman serta berbagai  fasilitas yang disesuaikan untuk bisnis internasional, juga beberapa ruang pertemuan, coffee shop, lobby lounge, kolam renang indoor tertinggi di Surabaya, layanan day spa dan pusat kebugaran yang lengkap.

Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan ibukota provinsi Jawa Timur dengan populasi lebih dari 2,7 juta dan merupakan area metropolitan yang besar dengan lebih dari 6 juta jiwa penduduk. Sebagai pelabuhan dan pusat komersial utama untuk wilayah timur Indonesia, Surabaya menjadi salah satu kota yang dinamis dan terbesar di Asia Tenggara.

Menurut Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Archipelago International, Norbert Vas, menyampaikan bahwa The Alana Surabaya menawarkan kenyamanan berlimpah, desain menyegarkan dan layanan yang terjalin dengan fasilitas yang tepat untuk menjadi salah satu hotel terdepan di Surabaya. “Kami senang dapat memperluas portoofolio kami di Surabaya dimana kami telah menghadirkan hotel bintang dua yang sudah terkenal kami, favehotel MEX Surabaya dan akan membuka hotel bintang 5 Grand Aston, serta hotel bintang 3 Quest.” kata Nobert Vas

Archipelago International juga berencana mengembangkan beberapa hotel Alana di Indonesia dengan menawarkan fasilitas dan gaya hidup yang lebih menyenangkan bagi pasar menengah keatas. ini juga sebagai alternatif untuk pilihan hotelhotel Aston yang sudah lebih dulu populer dan beberapa hotel Alana sedang dalam tahap pembangunan yang dan akan segera dibuka di beberapa kota seperti Yogyakarta, Sentul, Solo dan Bali,” jelas Nobert Vas

Mengenai The Alana

Febry M. Anindita yang akrab dipanggil Dita, Corp. Director of Marketing & Communications menyebutkan bahwa Alana, merupakan gagasan dari Archipelago International, operator hotel Indonesia yang berasal dari Hawaii dengan portofolio lebih dari 160 Hotel dan Resort. “Alana yang dalam bahasa Hawaii bermakna “cantik, indah atau menyediakan”, memberikan gaya hidup kelas atas butik hotel yang mewah namun ramah dan sangat sesuai bagi para wisatawan yang menghargai gaya, pelayanan yang personal dan lingkungan yang menyenangkan. Hotel Alana sendiri dirancang khusus dengan menghadirkan suasana liburan dengan dimensi yang berbeda, yaitu kesempatan untuk menikmati, namun juga secara singkat merupakan gaya hidup yang glamor, modis dan eksklusif,” papar Dita.

Mengenai Archipelago International

Archipelago International (yang sebelumnya dikenal sebagai Aston International) merupakan salah satu operator hotel terkemuka di Indonesia dengan portofolio memiliki lebih dari 60 hotel dan 12.000 kamar serta lebih dari 90 properti sedang dalam pembangunan di Indonesia, Filipina dan Malaysia.

Adi Harsanto  - Direksi dari Saraswanti Group memberikan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Putri Aisyiyah II Surabaya saat konferensi pers Soft Opening The Alana SurabayaArchipelago International mengoperasikan beberapa Hotel dengan nama brand hotel Grand Aston, Aston, Aston City, Alana, Harper, Quest, favehotels, NEO dan Kamuela yang menawarkan pilihan dari vila mewah dengan kolam renang pribadi hingga apartemen dan hotel kelas ekonomi layanan terpilih, dengan demikian para wisatawan Indonesia dapat menikmati jaringan hotel yang terbesar dan terlengkap. (mjl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: