Arum Sabil Kagumi International Tobacco Expo 2013

JEMBER (titik0km.com) – Luar biasa, itu yang terucap dari Arum Sabil, seorang pengusaha dan juga Ketua Umum Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ini saat melihat dan mengunjungi ITE 2013 pada Sabtu (14/09) sore itu.

Pameran International Tobacco Expo ini, menurut Arum Sabil sangat membantu keberadaan petani tembakau, “Petani tembakau akan sangat terbantu, kalau petani terbantu pasti sektor yang lain akan juga mengikuti seperti gudang, pabrikan, juga sektor industri yang menggunakan bahan baku tembakau juga terbantu,” kata Arum Sabil setelah berkeliling arena untuk melihat-lihat.

Pada saat yang bersamaan, H. Arum Sabil juga disambut oleh ketua Panitia ITE 2013, Taufik Ardi Nugroho dan dr. Faida MMR, Direktur RS Bina Sehat Jember, tak pelak ajang pertemuan menjadi ajang reuni dan saling bertanya kabar, sembari menikmati sore hari dari Warung Kopi Cethe Art Festival yang memang digelar untuk memeriahkan ajang ITE 2013 ini.

Arum Sabil berharap, pameran seperti ITE ini akan bisa melibatkan lebih banyak pihak dan tidak hanya petani dan produsen tembakau, tetapi juga dari peternakan dan yang lainnya. “Akan menjadi sinergi yang bagus karena pertanian itu juga sejatinya juga bertani dan beternak, jadi tidak salah nanti suatu saat pameran tembakau juga ada stan untuk peternakan,” pungkas Arum Sabil. (ias)

Arum Sabil Kagumi International Tobacco Expo 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: