Audisi Gitaran Sore Jember Jadi Media Berbagi Pengalaman

JEMBER (titik0km.com) – Audisi Gitaran Sore Jember yang merupakan acara pembuka menjelang event Gitaran Sore yang diadakan oleh GitarPlus telah usai digelar pada Sabtu (26/10) di Atrium Roxy Square Kompleks mandiri Land jl. Hayam Wuruk Jember. Acara yang digelar oleh Senar6 Forum Jember tersebut diikuti kurang lebih sekitar 17 peserta berasal dari Jember dan sekitarnya.

Menurut Toto ‘Tato’ Sandora, salah satu juri pada event Audisi Gitaran Sore Jember, Audisi ini memang sengaja diadakan untuk menggali talenta gitaris Jember yang selama ini masih tertidur, “Audisi Gitaran Sore Jember sendiri selain menjadi media untuk bertemunya komunitas gitar Jember, juga mencari bibit dan talenta gitaris di wilayah Jember sendiri,” jelas Toto ‘Tato’ Sandora.

Toto Sandora sendiri didaulat menjadi juri bersama 2 juri yang lain antara lain Jimmy Prihatna dari Komunitas Gitar Banyuwangi All Star dari Kota Banyuwangi dan Dian Hardianto dari Lumajang Guitar Community (LGC) dari Kota Lumajang. “Juri memang sengaja mengundang dari kota sekitar Jember, seperti Lumajang dan Banyuwangi, untuk penilaian ditekankan kepada teknik bermain gitar dan penampilan,” jelas Toto Sandora

Peserta yang mendaftarpun cukup beragam, terlihat ada peserta dari Kencong, Tanggul, Wuluhan, Ambulu dan Jenggawah yang mengikuti Audisi Gitaran Sore ini. “Bahkan salah satu peserta masih duduk di bangku SMP, saya yakin bahwa Jember adalah gudang gitaris berbakat, namun masih belum ada wadah yang tepat untuk menjadi media berdiskusi dan bertukar pengalaman,” papar Toto Sandora.

Audisi Gitaran Sore Jember ini mengambil 5 gitaris yang dinilai dari sisi performance dan teknik dan berhak untuk tampil pada acara Gitaran Sore Gitar Plus yang akan diadakan pada hari Sabtu (02/11) di Alun-Alun Jember. Sebagai lineup utama akan hadir, Ezra Simanjuntak, Edo Widiz Voodoo, Ipunk Power Metal, Andy Owen dan Gugun Blues Shelter dan rencana akan digelar sejak pk. 15.00 sampai dengan selesai. (asd)

Audisi Gitaran Sore Jember menghadirkan juri dari Komunitas Gitar Banyuwangi All Stars Jimmy Prihatna-Lumajang Guitar Community Dian Prihandana-Senar6 Forum Jember Toto Tato Sandora Dzulkarnain-Fery OT-Fariz Metalic-Awan Setiawan di Audisi Gitaran Sore Jember Happy jamming peserta dan juri di Audisi Gitaran Sore Jember di Roxy Square Jember Tidak hanya gitar elektrik saja namun juga ada peserta yang menggunakan gitar akustik di Audisi Gitaran Sore Jember Awan Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: