Dari Sini Semua Berawal

Ayub Khan Serap Aspirasi Masyarakat Yang Dicanangkan Menjadi Kampung KB

Ayub Khan Serap Aspirasi Masyarakat Yang Dicanangkan Menjadi Kampung KB

JEMBER, (titik0km.com- Anggota Komisi 9 DPR RI, Ayub Khan menyerap aspirasi – aspirasi masyarakat disalah satu desa yang dicanangkan Bupati Jember, menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB).

“Kebetulan Desa Gunung malang ini adalah salah satu desa yang dicanangkan oleh Bupati menjadi kampung KB,”kata Anggota Komisi 9 DPR RI, Ayub Khan usai melakukan sosialisasi integrasi kampung KB yang bertempat di kantor Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Jember, Jumat (24/11/2017) kemarin siang.

Makanya Dirinya selaku komisi 9 DPR RI sekaligus Ia melaksanakan fungsi pengawasan. Jadi Kampung KB sudah berjalan dengan baik atau tidak, kesuitan – kesulitan apa yang dihadapi. Sehingga hari ini Dirinya berdiskusi dengan masyarakat, dan diharapkan integrasi kampung KB ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan dari komisi 9 juga BKKBN.

“Berdasarkan pantauan Kami, jadi ini tahapan memang masih dalam proses dan ada hambatan yang belum diselesaikan dan taraf penyelesaian karena belum adanya SK dari Pokja – pokja tetapi masih proses,”terangnya.

Namun menurut Ayub, walaupun belum ada Pokja mereka sudah berjalan dengan baik, bahkan sudah ada yang lintas sektoral bergabung didalamnya. Seperti Puskesmas dari pihak kesehatan yang nantinya akan Ia dorong untuk kerjasama dengan lintas sektoral yang lain sehingga dikampung KB ini nanti bisa menjadikan KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana Pengembangan Keluarga) itu benar – benar bisa tercapai juga.

“Dalam kegiatan ini juga dalam rangka untuk menyerap aspirasi – aspirasi yang diharapkan oleh masyarakat, dan nantinya akan Kita tindaklanjuti, “pungkasnya. (myn/ali)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *