Bakal Ada Dua Penghargaan Muri

Bakal Pecah 2 rekor MuriJEMBER (titik0km.com) – Pihak Musium Rekor Indonesia (MURI) akan memberikan penghargaan MURI saat penutupan Aksi Sosial bertajuk `Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis bagi 1.000 Kaum Dhuafa yang dlaksanakan RS Bina Sehat Jember pada 10 April 2013 nanti.

“Ada dua penghargaan dari MURI yang akan diberikan saat MURI nanti,” ujar Samsul, panitia penutupan aksi sosial. Pertama, penghargaan MURI diberikan terkait kegiatan Sinergi Aksi Kemanusiaan.

Penghargaan MURI ini diberikan karena kegiatan aksi sosial tersebut  cukup unik. Bayangkan saja, selain aksi sosial tersebut melibatkan 5 Kodim di Wilayah Kodam V Brawijaya, aksi sosial juga menangani lima kasus penyakit. Meliputi penyakit bibir sumbing, katarak, polidaktili, CTEV, dan hernia.

Selain itu, juga melibatkan 5 kabupaten di Jawa Timur, meliputi Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Bahkan, jalannya operasi gratis bagi 1.000 kaum dhuafa ini dilaksanakan selama 55 hari.

Penghargaan kedua diberikan MURI untuk pelaksanaan fashion show bagi mantan pasien bibir sumbing. Ini mengingat, selama ini tidak ada fashion yang diikuti mantan pasisn bibir sumbing. Tidak heran jika MURI memberikan penghargaan khusus terhadap pelaksanaan fashion show bagi mantan pasien bibir sumbing ini. (fid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: