Banyak Diminati Dokter Kecil Tambah Sesi

JEMBER (titik0km.com) – Kelas Dokter Kecil yang telah menghasilkan alumni sebanyak 7rb siswa ini semakin diminati anak, Tak pelak lagi kelas dokter kecil yang diadakan oleh RS Bina Sehat Jember harus menambah sesi kelas untuk dapat memenuhi keinginan baik orang tua maupu pihak sekolah.

Menurut Drg. Yunita, koordinator Dokter Kecil yang juga Manager Diklat dan Marketing Edukatif RS Bina Sehat Jember, saat ini kelas Dokter Kecil dilaksanakan sepanjang tahun dan sesi kelas yang dapat disesuaikan dengan program sekolah maupun permintaan perorangan atau kelompok.”Jumlah dalam satu kelas minimal 50 anak, kalau pada periode sebelumnya hanya ada 1 sesi, kini kelas Dokter Kecil diadakan 2 kali, sesi pagi dimulai pukul 07.00-10.30 dan sesi siang 10.30 sampai 14.00 wib,” jelas Yunita.

Lebih lanjut Yunita memaparkan bahwa tingginya animo orang tua murid dengan kegiatan Dokter Kecil terlihat pada pelaksanaan dokter kecil pada hari Minggu (22/09). Puluhan anak yang ditemani orang tuanya mengikuti kegiatan pelatihan dokter kecil. “Peserta kali ini terdiri atas peserta perorangan, juga kelompok ikatan anak karyawan salah satu instansi serta kelompok peserta dari beberapa sekolah yang kebetulan mereka belum mengagendakan kegiatan dokter kecil dalam program disekolah,” ujar Yunita.

Salah satu pimpinan perbankan di Jember, Sucipto yang juga Regional Head Bank Pundi Jember,  yang kebetulan juga ikut mengantar putranya, Septian Mahardika (5th) saat ikut kegiatan Dokter Kecil berpendapat kegiatan semacam ini sangat menarik, “Kegiatan ini bermanfaat sekali buat anak-anak, rencananya ke depan, kami akan mengikutsertakan seluruh anak karyawan di lingkungan Bank Pundi dalam kelas dokter kecil, jadi hanya khusus anak karyawan Bank Pundi,” papar Sucipto.

Salah seorang peserta Dokter Kecil, Gheisan Muhammad Arka (5th) mengaku senang mengikuti kelas dokter kecil, dibarengi kakak perempuannya, mereka berdua mengikuti kelas pelatihan dengan tertib. “Aku paling senang saat mengangkat korban dengan tandu juga saat belajar mengompres adik bayi,” ujar Siswa TK Al Furgon Jember ini.

Lebih lanjut Yunita untuk memenuhi permintaan kelas dokcil semakin pihaknya akan mengatur penjadwalan agar pendaftar perorangan atau kelompok bisa terakomodir. Ini juga berlaku bagi sekolah yang ingin mengikut sertakan anak didiknya dalam kegiatan dokter kecil. “Untuk informasi dan pendaftaran dokter kecil dapat menghubungi drg. Yunita P di 081559600681, atau dapat langsung ke sekretariat dokter kecil di jl. Jayanegara no. 81 Jember,” pungkasnya. (fid)

Dokcil 3- 22 September 2013_resize Dokcil 2- 22 September 2013_resize

6 thoughts on “Banyak Diminati Dokter Kecil Tambah Sesi

  1. Saya tahu program dokter kecil dari pameran RS Bina Sehat di alun-alun saat JFC. Kemudian saya tertarik untuk mengikutkan anak saya dan murid-murid saya di TK Al-Amien. Program ini sangat bagus, bisa memberikan informasi kepada anak-anak tentang peran dokter, perawat, dll. Harapannya agar promosi tentang dokter kecil ini lebih digencarkan lagi, misal promosi ke sekolah-sekolah.

    Atik Tuflijatuz Julaikhah – Koordinator TK Al-Amien

  2. Pelatihan dokter kecil ini sangat bermanfaat sekali. Anak-anak jadi lebih mengerti tentang tugas-tugas paramedis, jadi tahu bagaimana merawat orang sakit, juga mengajarkan anak-anak untuk lebih peduli terhadap sesama serta lebih tahu tentang informasi kesehatan.

    Marcelina Arbi – Wali Murid TK Al-Amien

  3. Program ini sudah sangat bagus. Dengan adanya pelatihan ini anak-anak bisa belajar untuk bergaul dan mendengarkan saat orang lain berbicara. Materi sebaiknya lebih divariasikan lagi, karena ada peserta yang mengikuti program dokter kecil lebih dari sekali. Kemudian jika bisa, dikelompokkan antara siswa TK dan SD agar informasi yang diberikan sesuai dengan umur mereka.”

    Rudi Hartono – Orang tua peserta

  4. Senang sekali ikut dokter kecil karena cita-citaku ingin jadi dokter. Aku paling suka saat memandikan boneka bayi.

    Chilla Kalila – TK Al amien

  5. Cita-citaku ingin menjadi dokter, jadi aku suka ikut dokter kecil. Aku diajarkan bagaimana gosok gigi yang benar, diberitahu contoh gigi yang berlubang sehingga harus rajin membersihkan dan menggosok gigi.”

    Raffarel Altaqeono Rudiwinata – TK Mutiara Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: