Banyuwangi International Surfing 2013 Didominasi Peselancar Indonesia

Red Island Banyuwangi International Surfing Competition 2013 BANYUWANGI (titik0km.com) – Red Island Banyuwangi International Surfing Competition 2013 hari ini (27/5) resmi usai, Dominasi podium juara di kejuaraan selancar internasional yang diadakan di Pantai Pulau Merah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, nampak didominasi peselancar Indonesia.

Seperti yang dikutip dari Antara, Juara pertama divisi internasional yang diikuti sejumlah peselancar mancanegara itu direbut Wayan “Kopling” Wiratama, diikuti Darma Putra, Darmayasa, dan Daniel Amar yang berada di urutan kedua hingga keempat. Menurut salah satu anggota dewan juri, Made Sadiarta, penampilan Wayan Wiratama nyaris sempurna saat memeragakan trik-trik selancar pada ombak berketinggian sekitar empat meter.

“Dia juga berani mengambil risiko tinggi saat melakukan `rolling` di akhir penampilannya. Itu yang membuatnya meraih skor lebih tinggi dibanding para pesaingnya,” kata Sadiarta mengomentari penampilan peselancar berusia 37 tahun itu dan pemenang yang didominasi peselancar Indonesia. Ia mengatakan kondisi ombak di Pantai Pulau Merah cukup bagus dan menantang, karena terdapat karang yang menjadi rintangan para peselancar.

Selain Made Sadiarta, dewan juri yang bertugas di kompetisi ini adalah Ida Bagus Rai, Ketut Menda, Ketut Wirtawan, dan James, yang semuanya telah memiliki lisensi dari “Association Surfing Professional”. Perlombaan divisi internasional mengakhiri perhelatan kejuaraan surfing di Pulau Merah yang telah berlangsung sejak Jumat (24/5).

Pada kategori divisi lokal Banyuwangi dan sekitarnya, gelar juara direbut Huma`an, disusul Ivan Tri, Bimakalani, dan Mulyono. Adapun untuk kategori nasional, peselancar asal Jabar Andre Julian menjadi yang terbaik, mengungguli Raju Sena, Rizky Eka Prasetya (keduanya dari Bali), dan Zaenal (Jember, Banyuwangi).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat menutup kompetisi Red Island Banyuwangi International Surfing Competition 2013 itu, menyatakan senang karena ajang internasional ini berlangsung sukses dan dijadwalkan menjadi agenda rutin tahunan. “Semoga ke depan perpaduan antara sport dan wisata seperti kompetisi ini bisa menjadi langkah yang bagus untuk meningkatkan prestasi olahraga selancar dan sekaligus menggerakkan sektor pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ahmad Heriyanto Banyuwangi CraftAhmad Heriyanto, anggota Banyuwangi Craft juga mengakui adanya peningkatan penjualan kerajinan yang berbau surfing pada saat acara berlangsung. “Saya buka stand untuk jualan kerajinan pernak pernik surfing, alhamdulillah hasilnya juga lumayan,”ungkap Heriyanto, warga Kota Genteng, Banyuwangi, yang saat itu membuka lapak untuk berjualan di acara tersebut. (asd)

Sumber : Antara

One thought on “Banyuwangi International Surfing 2013 Didominasi Peselancar Indonesia

  1. Great weblog here! Additionally your web site loads up very fast!

    What web host are you the usage of? Can I am getting
    your affiliate hyperlink in your host? I wish my site loaded
    up as fast as yours lol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: