Batik Rolla-RM Terapung Jajaki Kerjasama

owner-Batik-Rolla-Ir-Mirfano-bersama-pengelola-R-terapung-Rudi-kanan Turis Datang Bisa Praktek Membatik

JEMBER (titik0km.com) – Sinergi bukan persoalan kesempatan, tapi persoalan kemauan. Itulah yang rupanya dilakukan rumah batik Rolla di jalan Mawar, Kecamatan  Patrang dengan Rumah Makan (RM) Terapung Jember.

Kedua belah pihak telah menjajaki kerjasama untuk memajukan Jember. Salah satunya RM Terapung akan membuat galery batik khas Jember di lokasi rumah makan. Ini mengingat, hampir tiap hari, banyak wisatawan yang berkunjung dan menikmati hidangan di RM Terapung.

Wisatawan yang datang tidak hanya domistik, tetapi hingga mancanegara. “Kalau bulan-bulan khusus banyak wisatawan luar negeri yang datang ke rumah makan Terapung,” ujar Rudy, pengelola RM Terapung.

Untuk itulah, kata dia, pihaknya akan membuat galery batik Jember di RM Terapung. Harapannya,  dengan adanya galery batik tersebut bisa menarik wisatawan mancanegara untuk melihat langsung dan membeli produk khas Jember. “Kita juga ingin memajukan dan menjual Jember agar lebih dikenal hingga internasional,” ujarnya.

Tentu saja hal ini disambut baik oleh Iriene dan Ir Mirfano, pemilik batik Rolla Jember. “Nantinya, kita sediakan tenaga pembatik yang kita tempatkan di RM Terapung. Jadi ketika ada wisatawan asing datang, bisa melihat langsung dan mempraktekkan cara membatik,” ujar Mirfano.

Menurut pria yang juga kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemkab Jember, gagasan RM Terapung yang ingin membuat galery batik, merupakan gebrakan luar biasa. “Ini bisa dilakukan juga oleh pelaku usaha lainnya. Ini masih kita matangkan bentuk kerjasamannya. Semoga bisa terlaksana,” papar mantan Kepala Bapekab Jember ini. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: