Bayu Gatra Sanggiawan Fokus Seleksi Timnas AFF 2014

JEMBER (titik0km.com) – Dalam perhelatan BRI Family day pada HUT yang 118, yang dilaksanakan pada hari Minggu (29/12) di pelataran kantor cabang BRI nampak para peserta BRI Family day tersebut berkerumun untuk meminta foto bersama. Pasalnya dalam acara BRI Family Day itu hadir pula andalan timnas u-23, Bayu Gatra Sanggiawan yang masih dalam masa istirahat setelah berlaga di Gelaran Sea Games 2013 ke-27 di Myanmar.

Pemain yang menggunakan no punggung 23 tersebut memang merupakan putra dari Setyo Harsoyo yang juga adalah pegawai BKD BRI Sukowono Jember, “Ya mas, kebetulan saya sedang liburan ke Jember, setelah laga di Sea Games, dan diajak Bapak ke acara kantornya,” kata Bayu sambil sibuk melayani foto bersama peserta Family Day BRI Jember.

Pemuda kelahiran Desa Sumber Lesung, Kecamatan Ledok Ombo Jember ini juga merupakan alumni SMAN Arjasa juga SMPN Kalisat, memang benar-benar didukung kedua orang tuanya dalam hal bermain bola, “Memang sejak di sekolah dasar, saya lihat si Bayu ini memang sudah punya potensi bermain bola, akhirnya saya dengan ibunya mendukung dia, jadi dulu saat ikut turnamen antar kampung atau tarkam sering malah yang mengantar kemana-mana adalah ibunya,” jelas Setyo Harsoyo di sela-sela acara BRI Family Day.

Bayu Gatra Sanggiawan memulai debutnya di beberapa klub seperti di Persid Junior Jember, kemudian di Persekap Pasuruan dan akhirnya di Persisam Samarinda, Bayu Gatra Sanggiawan mulai bersinar saat memperkuat tim sepak bola PON Kaltim pada PON 2012, yang akhirnya membuahkan emas bagi timnya.

Pemain dengan tinggi 160 ini, bisa bermain baik di posisi sayap, penyerang dan gelandang tengah itu, akhirnya dipilih oleh Pelatih Rahmad Darmawan dan Aji Santoso untuk menjadi pemain utama di Timnas Indonesia u-23. Terbukti kepercayaan yang diberikan pada pelatih tidak disia-siakan oleh Bayu Gatra Sanggiawan yang telah mengkoleksi 2 gol selama berjuang bersama timnas Indonesia U-23.

Bayu Gatra Sanggiawan sendiri menyisihkan 40 orang pemain saat seleksi, dan menjadi pemain inti dari Timnas Indonesia u-23, merasa berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pelatihnya saat jadi pemain inti, juga sempat terkesan dan belajar banyak saat berlaga bersama Chelsea saat mengunjungi Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Bayu sendiri, akan kembali berlatih dengan Persisam Samarinda dalam laga ISL dan mempersiapkan dirinya untuk seleksi Timnas Indonesia yang akan berlaga di AFF 2014 mendatang yang akan dilaksakan pada bulan Agustus pada tahun 2014. “Pesan saya kepada semua anak-anak di Jember maupun di Indonesia, jangan pernah patah semangat dan putus asa, selalu kejar mimpi kita,” pesan Bayu Gatra Sanggiawan yang juga memohon doa restu kepada agar bisa terus mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola internasional. (ias)

Bayu Gatra Sanggiawan salah satu pesepak bola Jember yang menjadi andalan timnas u-23 berasal dari Ledok Ombo JemberBayu Gatra Sanggiawan di posko kesehatan RS Bina Sehat Jember salah satu pendukung acara BRI Family Day peringatan HUT BRI ke-118 di Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: