Begini Cara Kapolres Jember Peringati Hari Santri Nasional

Jember, (titik0km.com) – Banyak cara dilakukan masyarakat maupun instansi dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke 5 tahun 2019 ini, seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres Jember saat memperingati HSN kali ini, dengan mengajak Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kapolres bersama dengan jajarannya melakukan olah raga bersama.

Tidak hanya itu, olah raga yang dilakukan pun tidak seperti biasanya, yakni olah raga volly dengan mengenakan sarung. “Kami ingin moment Hari Santri ini kita jadikan sebagai ajang Ukhuwah Islamiyah, terlebih pada tahun ini, Hari Santri temanya Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia, maka dari itu kami mengajak adik-adik mahasiswa dari PMII untuk olah raga bersama,” ujar Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal SH. SIK. M.Hum.

Kapolres menambahkan, bahwa olah raga bersama ini bukanlah untuk mencari pemenang, tapi lebih pada rasa kebersamaan yang sama untuk menciptakan situasi di Jember tetap kondusif, terlebih peringatan Hari Santri Kali ini juga terlihat istimewa, yakni diperingati dua hari setelah pelantikan Presiden terpilih.

“Hari Santri kali ini terlihat istimewa, dimana peringatannya bertepatan dua hari setelah pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Makruf Amin, dimana kita ketahui, beliau merupakan tokoh NU yang bisa dijadikan teladan kita semua,” pungkas Kapolres.

Acara yang diikuti oleh beberapa perwira dan staf di jajaran Polres Jember ini, diakhiri dengan makan bersama antara Polisi dan Mahasiswa PMII. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: