Belajar Bahasa Sambil Mengenal Budaya Jepang Di Oxford Jember

Ayo belajar Bahasa Jepang sambil mengenal budayanya di OXFORD JemberAyo belajar Bahasa Jepang sambil mengenal budayanya di OXFORD Jember JEMBER (titik0km.com) – Apa yang mendorong anda belajar bahasa Jepang? Apakah video game, anime, budaya tradisional atau bisnis di Jepang? Apapun alasannya, ketertarikan pada budaya Jepang juga bahasa Jepang di Jember semakin meningkat.

Menurut Novi Haryati, owner Oxford Jember, Jepang memiliki daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin menuntut ilmu atau bekerja dan berbisnis di  negara berjuluk Negeri Sakura tersebut. “Sebagian besar orang menganggap mempelajari bahasa jepang mengira bahasa Jepang itu sulit dipahami. Itu tantangan bagi kami di LKP Oxford untuk memberikan pengajaran dan mempelajari bahasa jepang tidaklah sesulit yang dikira,” ujar Novi.

Oxford  Jember menerapkan pengajaran yang dipadukan dengan pengenalan budaya Jepang, dengan metode tersebut bahasa jepang dirancang secara terpadu dan fun namun tidak meninggalkan tujuan dalam belajar.

“Komponen pembelajaran bahasa Jepang di Oxford Jember sendiri terdiri dari percakapan/kaiwa,  tulisan/Moji, tata bahasa/Bunpo, teks lisan/Dokkai, teks tulis/Chokai,” papar Novi menjelaskan

2 orang sensei atau instruktur dalam bahasa Jepang, Sensei Holidan dan Sensei Wafi adalah para pengajar yang memiliki kompetensi di bidangnya, baik dari kalangan Akademisi dan juga berpengalaman mengikuti magang di negara bunga Sakura tersebut.

Di LKP Oxford, Kelas dibagi menjadi dua, yaitu kelas anak-anak dan kelas dewasa. Kelas anak dan remaja diistilahkan Tanosi sedangkan kelas dewasa disebut dengan Omoshiroi. “Untuk kelas anak-anak, pembelajaran lebih diarahkan untuk menggali minat siswa tentang budaya Jepang sekaligus mempelajari bahasanya. Sedangkan kelas dewasa, terdapat beberapa pilihan kelas, misalnya kelas umum untuk tingkat dasar/pemula dan privat untuk tingkat lanjut,” ujar Novi lagi

LKP Oxford juga menyediakan persiapan uji kemampuan bahasa Jepang atau  Nouryoku Shiken, biasanya digunakan untuk persiapan belajar di Jepang. “Juga jika ada yang menginginkan model kelas privat LKP anda dapat mengikuti kelas privat di LKP Oxford,” jelas Novi.

Belajar Bahasa Jepang sambil mengenal budayanya di OXFORD Jember

Pada tahap pemula pengajaran tata bahasa terfokus agar dapat menguasai beberapa aspek, seperti mendengar, berbicara, membaca dan menulis. “Bahasa Jepang adalah bahasa yang memiliki struktur pola kalimat subjek-objek-verba atau SOV, berbeda dengan bahasa asing lain seperti bahasa Inggris yang memiliki struktur pola kalimat umum subjek-verba-objek atau SVO, jadi secara susunan gramatika bahasa Jepang berbeda dengan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris,” pungkas Novi.

Jadi mengapa kita tidak memulai belajar bahasa Jepang dari sekarang ? (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: