Dari Sini Semua Berawal

Berani Lapor TNI Disersi, Dandim Jember Berikan Reward Kepada Babinsa dan Warga

Berani Lapor TNI Disersi, Dandim Jember Berikan Reward Kepada Babinsa dan Warga

JEMBER (titik0km.com) –Berani lapor adanya orang asing di sekitar anda? Dan tidak takut meski orang asing mengaku TNI? Tentu hal ini membutuhkan nyali dan keberanian serta kepedulian kita bersama, dan hal ini dibuktikan oleh Babinsa dan masyarakat Dusun Jambisari Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari Jember.

Atas keberanian warga melaporkan dan mengungkap keberadaan Sugiono TNI Disersi asal Divisi Infanteri 2 Kostrad Malang, benar-benar diapresiasi Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Rudianto, secara langsung memerikan reward kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, kades dan warga secara langsung sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama tiga pilar yang terwujud di lingkungan tersebut, bertempat di balai Desa Lengkong Senin (3/7/2017) Dandim memberikan penghargaan kepada Babinsa Sertu Agus Irawanto, Kades Lengkong Amir Rosyid, Bhabinkamtibmas Aipti IBM Gunarsa, Kasun Jambesari Marcis serta Slamet warga sekitar.

“Penghargaan ini kami berikan atas dedikasi dan kerjasama tiga pilar yang terjalin dengan baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat dan pemerintah desa Lengkong dalam melaporkan dan mendeteksi secara cepat kehadiran orang asing di wilayahnya,” ujar Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Rudianto.

Hadir pada acara pemberian penghargaan diantaranya Camat Mumbulsari H. Khoidori, Kapolsek AKP. Heri Supadmo, Danramil Kapten. Kav. Tri Harjono serta anggota polsek dan satpol PP kecamatan Mumbulsari. Pada kesempatan tersebut, Dandim juga berpesan agar kerjasama tiga pilar terus ditingkatkan untuk menciptakan wilayah yang aman.

“Kami patut mengapresiasi masyarakat yang berani melaporkan kejadian seperti ini, sebab selama ini banyak masyarakat yang cenderung gak mau cari perkara alias ora kulak molo sehingga warga sering terlihat apatis dan tidak peduli dengan keadaan sekitar,” tambah Dandim.

Camat Mumbulsari dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kesigapannya mengambil langkah melaporkan Disersi TNI tersebut kepada pihak yang berwajib untuk dilakukan penanganan sebagaimana mestinya, “Hal seperti ini hendaknya juga dilakukan oleh masyarakat lainnnya, sehingga benar-benar terwujud kondusifitas di pedesaan khususnya diwilayah Kecamatan Mumbulsari,” ujar Khudori.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dusun Jambisari Desa Lengkong dalam seminggu terakhir kedatangan Sugiono ‘tamu tak diundang’ yang mengaku anggota TNI dari Divif 2 Kosrtrad Malang yang sedang menjalankan tugas khusus, namun kehadirannya menimbulkan rasa curiga warga, karena Sugiono selama ini tinggal di rumah janda desa sekitar.

“Sugiono itu anggota TNI yang Disersi dari kesatuannya di Malang, pangkat terakhir Kapten dengan jabatan Pasipam Ops Denma Divif 2 Malang, saat ini yang bersangkutan sudah kami serahkan ke Denpom untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Mumbulsari AKP. Heri Supadmo. (aisy/mlj)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *