Beras Lima Ton Disalurkan Hari Ini

eko heru sunarsoJEMBER (titik0km.com)Dinas Sosial Pemkab Jember hari ini menyalurkan bantuan 5 ton beras kepada para korban gelombang pasang di Pantai Watu Ulo dan Pantai Papuma, Jember. Ini menyusul instruksi Bupati Jember M.Z.A Djalal saat melihat kondisi para korban bencana, kemarin.

Menurut Eko Heru Sunarso, Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember, pendistribusian bantuan beras sudah diberikan langsung kepada masyarakat tadi siang. Bahkan, dirinya sudah menghadap langsung kepada bupati dan Sekkab Jember untuk menyampaikan penyerahan bantuan tersebut.

“Saya sudah menghadap kepada bupati dan Sekkab terkait pendistribusian beras tersebut. Bahkan, bupati memberi ucapan terima kasih karena telah menjalankan tugas sesuai instruksi,” tutur Heru.

Selain pendistribusian beras, Heru juga sempat menyampaikan kepada bupati beberapa agenda kegiatan yang dipandang perlu untuk mendapatkan perhatian terkait masalah gelandangan dan pengemis serta anak jalanan. Menurut Heru, keberadaan mereka perlu mendapat perhatian khusus dari Dinas Sosial.

Penyampaikan agenda tersebut mendapat respon dari bupati,. Bahkan secara khusus bupati meminta kepada dinas sosial untuk melaksanakan agenda tersebut karena syarat unsur kemanusiaan.

Usai menghadap bupati, Heru langsung mengunjungi UPT Liposos untuk meninjau langsung keadaan UPT tersebut. Kepada wartawan, dirinya menjelaskan dirinya tadi sudah mengunjungi UPT Liposos untuk melihat secara dekat kesiapan UPT tersebut dalam melaksanakan tupoksinya mengatasi gepeng dan anak jalanan.

Winarto, kepala Liposos Jember, juga membenarkan adanya kunjungan tersebut. “Tadi siang kepala Dinas Sosial memang mengunjungi kantor UPT Liposos. Dalam kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat dari dekat kesiapan kantor UPT dalam menjalankan tupoksinya mengatasi gepeng dan anak jalanan,” papar Winarto. (ofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: