Bermodal Semangat Memberi

Siti Aminah (Mbak Mimin)JEMBER (titik0km.com) – Menggelorakan semangat memberi. Itulah yang dijalani Siti Aminah agar sukses yang diraihnya juga bisa dinikmati dan bermanfaat bagi banyak orang. Berkat semangat itu pula, dia berusaha memunculkan entrepreneur-entrepreneur muda lebih banyak lagi. Generasi muda tidak lagi tergantung dengan lapangan pekerjaan, justru bisa membuka lapangan kerja baru.

Berbagai pembinaaan dan pemberian motivasi terhadap pebisnis pemula terus dilakukan. “Anak muda sekarang harus banyak diajak ngomong dan diarahkan,” ujarnya.

Pembinaan terhadap entrepreneur muda ini diawali Mimin dengan mengajari anaknya untuk berbisnis pada usia muda. Maka dari itulah, salah satu usahanya, Media Pratama yang bergerak dalam usaha buku dan peralatan sekolah di jalan Hayam Wuruk, Kaliwates, Jember, diputuskan diserahkan kepada anak pertamanya, Darrys Pratama.

Mimin juga tidak takut usaha senilai ratusan juta yang dikelola anaknya ini tidak sesuai harapan dan gagal nantinya. “Bila tidak berhasil, dianggap saja sebagai biaya pengalaman yang harus dibayar awal bagi seorang entrepreneur muda,” ujarnya. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: