Bersiap Jadi Universitas STAIN Jember Gelar Workshop

JEMBER (titik0km.com) – Perjalanan dan perjuangan STAIN Jember untuk berubah status dari institut menjadi univertas memang masih panjang, namun seolah tidak ada kata untuk menunggu, pada hari Sabtu (30/11), di Hotel Rembangan Jember, seluruh karyawan STAIN Jember menjalani serangkaian workshop untuk meningkatkan profesionalitas bagi karyawannya, guna memberikan pelayanan terbaik serta peningkatan kinerja STAIN Jember itu sendiri.

Menurut Prof. DR. H Babun Suharto SE. MM, Ketua STAIN Jember, Workshop yang terdiri dari 2 bagian ini memang diadakan untuk meningkatkan kualitas SDM di internal STAIN Jember, “Untuk materi workshop secara garis besar ada 2, yang pertama Workshop Manajemen dan Pelayanan Perkantoran bagi karyawan STAIN Jember non pns dan yang kedua adalah Workshop Perencanaan Keuangan dan IT untuk karyawan STAIN Jember yang sudah menjadi menjadi karyawan tetap,” jelas Babun Suharto yang ditemui saat menjelang keberangkatan ke kota Palu Sulawesi Tengah.

Salah satunya pemateri dalam workshop SDM di STAIN Jember tampak diberikan oleh Direktur RS Bina Sehat Jember dengan materi seputar motivasi untuk meningkatkan manajemen dan pelayanan SDM di internal STAIN Jember sendiri. Faida lebih banyak memberikan motivasi untuk karyawan STAIN Jember untuk bersama sama membangun STAIN Jember menjadi kampus yang bisa bersaing dan memiliki kualitas sebagai salah perguruan tinggi di Jember.

Babun Suharto sendiri mengungkapkan, bahwa peningkatan kualitas sumberdaya ini menjadi keharusan sebagai persiapan STAIN Jember menjadi universitas serta menjadi pelopor kampus sehat bagi dunia pendidikan, utamanya perguruan tinggi. “Mengenai peningkatan status dari institut menjadi universitas sudah sampai tahapan di Kementerian PAN, karena dengan perubahan menjadi universitas memiliki implikasi dengan berubahnya struktur di STAIN Jember, STAIN Jember sendiri berharapkan proses itu bisa selesai pada tahun 2014 mendatang,” pungkas mantan Ketua GP Ansor Jember ini. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: