Bertekad Jadi Kampus Sehat

JEMBER (titik0km.com)STAIN Jember semakin berbenah untuk menjadi salah satu perguruan tinggi yang berkualitas, terutama menuju peningkatan STAIN Jember menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Jember. Hal ini nampak pada acara Mlaku Bareng bersama Bupati Jember dan Pimpinan STAIN Jember pada Minggu (01/09) di Kampus STAIN yang diikuti oleh ribuan mahasiswa dan masyarakat umum di seputar Jember.

Acara Mlaku bareng yang juga sebagai ajang Temu Alumni STAIN Jember angkatan 1967 – 2012 ini juga dihadiri banyak tokoh, antara lain Drs. Bambang Hariono, MM, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Jember, Nur Yasin Anggota MPR 2009  – 2014 dari komisi VII, dr. Faida, MMR Direktur RS Bina Sehat Jember, H. Sandi Suwardi Hasan, S.Ag., M.Si, Kabag Humas Pemkab Jember, Prof. DR. H Babun Suharto SE. MM, Ketua STAIN Jember, berserta pimpinan STAIN Jember dan staf.

Tidak hanya acara Mlaku Bareng STAIN Jember ini juga menjadi semacam pencanangan tidak resmi STAIN Jember menuju Kampus Sehat, sebab STAIN telah menjalin MoU bersama RS Bina Sehat Jember untuk mewujudkan STAIN Jember sebagai salah satu kampus sehat di Jember, “Kami beserta pimpinan STAIN Jember akan segera menindaklanjuti Kampus Sehat agar bisa segera terwujud di STAIN Jember, dalam waktu dekat ini akan kami susun programnya, ini juga merupakan bagian dari amanat Presiden SBY pada saat pertemuan Forum Rektor Perguruan Tinggi Islam di Jakarta beberapa waktu yang lalu untuk merubah status STAIN Jember menjadi UIN Jember,” jelas Babun Suharto, yang juga mantan ketua GP Ansor ini.

Senada dengan itu, dr. Faida dari RS Bina Sehat Jember juga menyambut secara terbuka gagasan menuju Kampus Sehat, “Akan banyak perbedaan ketika STAIN Jember bisa menjadi kampus sehat di Jember, saya bangga STAIN bisa menjadi penggagas pertama kampus sehat di kota Jember ini,” kata Faida menyambut gagasan kampus sehat oleh Ketua STAIN Jember.

Acara Mlaku Bareng STAIN Jember juga bertabur hadiah, tak kurang 1 unit sepeda motor, 10 sepeda, 1 unit TV yang dipersembahkan oleh BRI Perduli ada kejutan dari Bambang Hariono Kadispendik Pemkab Jember yang secara spontan memberikan tambahan 4 sepeda sebagai hadiah, juga Sandi Suwardi Hasan Kabag Humas Pemkab Jember yang memberikan tambahan hadiah 1 notebook serta 2 buah kulkas sebagai hadiah. (fid)

Nur Yasin menyempatkan diri mengikuti Mlaku Barneng STAIN Jember Nur Yasin dari DPR RI Disambut dengan egrang tanoker LedokomboBanjir hadiah di mlaku bareng STAIN Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: