Bertemu Wildan Di Lapas Jember #OpFreeWildan Bergaung

Wildan Hacker Peretas Situs Laman Website Presiden SBY bersama Direktur Titik 0 Km Mulyadi di Lapas Klas II JemberJEMBER (titik0km.com)Beberapa Waktu yang lalu saat melakukan kunjungan ke Lapas Jember bersama Kalapas Klas II Jember Harun Sulijanto Bc. IP, SH dan dr. Faida MMR, Direktur titik0km.com, Mulyadi dan GM titik0km.com, Istono, menyempatkan diri untuk bertemu dengan Wildan pada Selasa (28/09) kemarin lalu. Wildan ditahan di Lapas Klas II Jember karena menghadapi tuntutan di persidangan Pengadilan Negeri Jember akibat aktivitas meretas laman situs Presiden SBY.

Dalam pertemuan itu Wildan Yani Ashari, remaja berusia 21 tahun tersebut berasal dari Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung Jember tampak sumringah ketika ditemui. Direktur titik0km.com, Mulyadi, sempat menanyakan keadaan Wildan selama ditahan di Lapas Klas II Jember, menyatakan bahwa dia baik-baik saja.

Wildan yang sedang menjalani persidangan pemeriksaan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Negeri Jember, masih harus menjalani serangkaian persidangan. Wildan Yani Ashari, remaja lulusan SMK Balung 2011 itu sempat dikabarkan akan dibina dan direkrut oleh pihak kepolisian oleh beberapa situs di internet.

Dukungan untuk Wildan pun masih banyak seperti hastag #OpFreeWildan digaungkan pengguna media sosial agar Pemerintah Indonesia bertindak adil kepada Wildan.

Seperti yang dilansir di tempo.co, Wildan sendiri mengakui didepan majelis bahwa dia menunjukan kelemahan laman situs Presiden SBY. “Saya ingin beri tahu admin, ada celah di situs itu,” kata Wildan.

Direktur titik0km.com, Mulyadi, juga menyampaikan kepada Wildan untuk tetap optimis menghadapi persidangan, “Semua akan indah pada waktunya, Wildan telah menunjukkan kelemahan yang fatal untuk ukuran situs resmi Kepresidenan, walau itu salah menurut UU Telekomunikasi dan UU ITE. Jika situs resmi Presiden SBY mudah ditembus, apalagi situs yang lain,” kata Mulyadi. Wildan yang saat itu menggunakan kaos berwarna gelap bertulis Lapas Jember warna kuning itu lantas mengiyakan.

Jika laman situs resmi milik Presiden SBY begitu standar, begitu mudah ditembus, begitu lemah dan punya celah, lantas selama ini tim IT Kepresidenan ngapain aja ya kerjanya? (mjl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: