Bhaksos TNI KB KES Siap Digelar Di Situbondo

02052013 Situbondo (titik0km.com) – Pelataran parkir Pelabuhan Jangkar Situbondo tampak sibuk menata persiapan terakhir untuk pelaksanaan Bhakti Sosial KB Kes yang digelar BKKBN dan TNI pada tanggal 3 Mei 2013. Pasalnya kegiatan bhakti sosial ini juga akan menjadi agenda kunjungan resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk melihat pelaksanaan kegiatan sosial bidang kesehatan yang digelar untuk masyarakat di Situbondo esok harinya.

02052013(001)Menurut Kolonel Ckm dr. Dwi Bambang Ari Wibowo, Kepala Kesehatan Kodam V/Brawijaya, menjelaskan bahwa kegiatan Bhaksos TNI KB KES memang memiliki program bersama BKKBN Jawa Timur untuk tetap memasyarakatkan KB dan melaksanakan program 2 anak cukup. “Untuk kegiatannya juga cukup komplit mulai dari pelayanan KB suntik, IUD sampai kegiatan steril bagi keluarga yang telah memiliki 2 anak, ada semua di Bhaksos KB TNI KB KES yang di adakan di Jangkar ini, serta mampu menampung 1000 peserta kb,” papar dr. Dwi Bambang.

02052013(005)Selain acara bhaksos juga digelar pameran galeri foto Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 dhuafa yang diadakan RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi yang didukung oleh 5 Kabupaten antara lain Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, dan Situbondo, serta 5 Kodim di jajaran Kodam Brawijaya serta PKK kabupaten Jember yang telah berhasil mendapatkan rekor MURI sebagai gelar bhaksosdenga operasi terbanyak dan selama 55 hari berturut turut.

02052013(003)Rencananya, keesokan harinya (03/05), Presiden beserta ibu akan meninjau secara langsung kegiatan Bhaksos TNI KB KES yang diadakan di pelataran Pelabuhan Jangkar Situbondo ini di damping Pangab, seluruh kepala staf dari AD, AU, AL dan Kapolri serta Menteri Pertahanan dan Menkopolhukam. (ias)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: