Bisa Umroh Berkat Bupati dan Alumni SMPN 1 Jember

potong rambutMAKKAH (titik0km.com) –  Namanya sudah rezeki, kesempatan menjalankan ibadah umroh datangnya bisa dari mana saja. Ini pula yang dirasakan keluarga Iif Ardi yang bisa umroh bersama istri dan tiga anaknya.

“Kami sekeluarga yang kebetulan ikut dalam rombongan jamaah ini, karena secara tidak langsung berkat keluarga alumni smpn 1 Jember yang telah memberikan tambahan penghasilan dan iklim usaha yang dilakukan oleh Bupati Jember,” ujarnya.

Iif berharap, iklim usaha yang sehat di Jember bisa terus berlangsung untuk tahun-tahun mendatang. Iif menjelaskan, selama di Makkah, jamaah mendapat jatah transportasi gratis tambahan umroh 3 kali dari miqot ji’ronah, tan’I’m, dan hudaibiyah.  Hal ini juga sempat disampaikan Nyai Mutmainah, warga Bangsalsari, Jember.

Dijelaskan, jamaah juga mengunjungi museum Makkah dan peternakan onta di perkampungan suku badui yang jaraknya hanya 10 menit dari pusat kota dengan mengendarai bus. “Di sana, jamaah bisa membeli susu segar onta seharga 5 real per botol. Kalau mau, jamaah juga bisa memeras sendiri dari onta-onta yang ada di sana,” ujarnya.

Menariknya, jamaah juga bisa membeli urine onta dengan harga yang sama. Konon, urine onta digunakan untuk obat orang gila oleh suku badui.

Jamaah kemudian melanjutkan perjalanan menuju miqot untuk melaksanakan ibadah umroh, sekalian salat maghrib dan isyak di Masjid Al Harom. (tnt)IMG-20130128-00304makah

meninggal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: