Blanko KTP el Tercukupi, Bupati Larang Terbitkan Suket

Jember, (titik0km.com) – Persoalan Blanko KTP el yang dikeluhkan warga di berbagai daerah, termasuk kabupaten Jember, mulai hari ini bisa membuat warga, hal ini setelah Dirjen Kependudukan menambah blanko KTP el untuk Kabupaten Jember sebanyak 18.000 keping.

“Alhamdulillah, hasil rapat bersama Dirjen di Surabaya kemarin, Jember mendapat tambahan 18 ribu keping blanko KTP el, sesuai arahan Dirjen, seluruh masyarakat harus ber KTP el dan mulai hari ini Stop terbitkan Suket (Surat Keterangan, red)” ujar Bupati Jember dr. Faida MMR.

Menurut Bupati, berdasarkan laporan dari Jakarta, Kabupaten Jember mendapat tambahan 30 ribu blanko, saat ini data di Dispenduk mencatat, warga yang yang sudah PRR (Print Ready Record) tinggal 9 ribu dari 29 ribu. “Kemarin sudah tercetak 20 ribu, dengan adanya tambahan ini, maka semua warga bisa langsung cetak KTP el,” beber Bupati.

Bupati juga menjelaskan, agar warga yang sudah melakukan perekaman, menunggu di rumah, dan bisa mengambil di Balai Desa maupun alternatif kedua yakni diantar oleh petugas Pendopo Ekspress, “Semua suket diganti KTP el dan yang rekam baru tidak diberi suket karena akan langsung di beri ktp el setelah perekaman. E ktp nya akan dikirim ke rumah bagi yang mengurus di kecamatan,” tambah Bupati.

Saat ini jumlah penduduk Jember yang sudah memiliki KTP el dan siap dicetak, sudah mencapai 1,95 juta jiwa, sehingga hanya tinggal 0,8 persen saja yang masih belum. “Ini sebuah kabar yang bagus, karena KTP merupakan kebutuhan dasar warga untuk mendapatkan seluruh hak dan layanan,” pungkas Bupati. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: