Bondowoso Photo Competition Berhadiah Jutaan Rupiah

Agus [dynamic photography]BONDOWOSO (titik0km.com) – Ini kesempatan bagi pecinta forografer untuk menguji kemampuan dalam hal fotografer. Pasalnya, mulai 17 Januari 2013 mendatang, pendaftaran lomba foto Bondowoso Photo Competition 2013 akan dibuka.  Lomba tersebut bertema `Budayakan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja)` di Setiap Kegiatan Usaha Menuju Masyarakat Industri Yang Selamat, Sehat, Dan Produktif`.

“Biaya pendaftaran hanya Rp 5 ribu dan semua peserta akan mendapatkan sertifikat mengikuti lomba dan berhak menjadi anggota BPC (Bondowoso Photo Club),” ujar  Agus, salah seorang panitia lomba. Selain itu, bisa mendapatkan KTA resmi BPC dan mendapatkan produk minuman dari sponsor.

Terkait persyaratan, Agus menjelaskan, lomba ini terbuka untuk umum dan lokasi/spot bebas asal sesuai dengan tema. “Peserta mengumpulkan minimal 1 foto dan maksimal 3 foto dalam bentuk CD dan cetak ukuran 10R,’ ujarnya.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 Januari 2013 sampai 6 Februari 2013. “Kita menyediakan beberapa tempat pendaftaran,” tegasnya. Diantaranya,  bisa mendaftar di kantor Disnaker Bondowoso, SMKN 2 Bondowoso, Radio Romantika FM Bondowoso, dan Sekretariat FPPS Bondowoso.

Perlu diingat, Kata Agus, foto diberi judul/caption serta nama fotografer dan nomor kontak handphone . Selain itu, foto diambil dengan kamera slr /dslr dengan resolusi 300 dpi dgn panjang minimal 1.024 pixel dalam format JPG. “Olah digital cm sebatas cropping, saturasi, brightness contrast. Foto tidak sesuai dengan tema dan melakukan olah digital berlebihan (merubah warna, menambah dan mengurangi elemen pada foto) dianggap tidak sah dan gugur,” tegasnya.

WebDia menambahkan, foto yang diikutsertakan harus foto hasil karya sendiri dan bukan dari hasil karya orang lain. Apabila ada protes dan komplain dari fotografer lain, maka menjadi tanggung jawab peserta. “Tidak diperkenankan pula menambah watermark atau nama pada foto. Foto BW dan IR tidak diperkenankan. Foto yang diikutkan akan menjadi hak milik panitia,” paparnya.

Menariknya, penjurian akan dilaksanakan Yuyung Abdi (fotografer professional/redaktur foto Jawa Pos). Penjurian akan dilakukan tanggal 8 Februari 2013. ”Keputusan dari juri tidak dapat diganggu gugat,” paparnya.

Mau tahu hadiah yang disediakan? Untuk juara I  mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 1jt  plus  trophy dan sertifikat. Sedangkan untuk juara II mendapatkan uang tunai Rp 500 ribu plus trophy dan serifikat. “Sedangkan untuk juara III  mendapatkan hadiah uang tunai Rp 250 ribu plus trophy dan sertifikat,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk 20 foto terbaik (pilihan juri) akan dipamerkan di alun-alun kota Bondowoso pada tanggal 10 Februari 2013. “Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor handphone 085231318181,” tegasnya. (tnt)

Brosur2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: