Boneka dan Alat Peraga Dokter Kecil Disukai Anak-Anak

TK ABA IV Mangli- 28 Januari 2013-05JEMBER (titik0km.com) – “Bonekanya lucu, kayak orang beneran, hihihi…’’ celetuk salah satu peserta pelatihan sehari menjadi dokter kecil saat sesi merawat luka. Peserta dokter kecil dari TK ABA IV Mangli Jember ini tidak takut saat sesi merawat luka bersama kelompoknya di laboratorium mini hospital RS Bina Sehat Jember, kemarin (28/1).

Kemarin merupakan hari ketiga dari jadwal sebelumnya untuk TK ABA IV Mangli Jember mengikuti pelatihan `Sehari Menjadi Dokter Kecil`. Saking banyaknya peserta dari sekolah tersebut, maka panitia membagi menjadi beberapa hari agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini.

Secara umum dari pelaksanaan dokter kecil yang ada, hampir ada saja beberapa peserta yang merasa takut saat masuk laboratorium mini hospital. Dan, dari sekian banyak alat peraga (manekin) yang paling banyak ditakuti anak-anak adalah boneka orang. Tetapi tidak jarang juga justru banyak anak-anak peserta pelatihan dokter kecil yang suka terhadap boneka yang hampir mirip orang sungguhan tersebut. Malahan banyak yang suka karena bonekanya lucu seperti celetuk salah satu peserta dari TK ABA IV tersebut.

Diharapkan dengan adanya alat peraga yang bervariasi membuat peserta dokter kecil lebih antusias karena bisa praktek secara langsung dengan peraga yang disediakan. Belajar sambil bermain merupakan cara yang efektif untuk menumbuhkan motivasi anak apalagi dibantu dengan adanya alat peraga yang bisa disentuh dan digerakkan langsung seperti pada boneka manusia yang dirawat luka dan di tandu pada kasus kecelakaan.

 “Saya terkesan sekali dengan diadakannya dokter kecil ini, anak-anak tadi tampak berkonsentrasi dalam mempelajarinya, dan waktu saya bertanya pun tentang apa yang dipelajarinya mereka dapat menjawabnya dengan benar. Saya yakin jika mereka dewasa nanti pasti masih teringat dengan acara Dokter Kecil ini, karena acara ini begitu berkesan di benak mereka,” ujar  Siti Munawaroh S.Ag, Guru TK ABA IV Mangli Jember. (fid)

 TK ABA IV Mangli- 28 Januari 2013-04 TK ABA IV Mangli- 28 Januari 2013-03 TK ABA IV Mangli- 28 Januari 2013-02 TK ABA IV Mangli- 28 Januari 2013-01 SITI MUNAWAROH_TK ABA IV MANGLI NIKE TRISDIANA_TK ABA IV MANGLI HJ. SORAYA & SUS SAMSIANI_TK ABA IV MANGLI FERYAL NAJI, S.E_TK ABA IV MANGLI FADLAN ZAKIYYAH_TK ABA IV MANGLI

5 thoughts on “Boneka dan Alat Peraga Dokter Kecil Disukai Anak-Anak

  1. “Kami sangat Puas dengan acara yang mengesankan ini. sarana dan prasarana cukup bagus, kami juga puas dengan pelayanan yang diberikan dari semua petugas tim Dokcil ini, mereka ramah, sopan dan care kepada anak-anak kami . Kami juga terkesan dengan video tumbuh kembangnya, saya pribadi juga lebih termotivasi untuk menjadi seorang ibu yang jauh lebih baik dalam tumbuh kembang anak kami. Semoga guru-guru,para wali murid, serta semua peserta dokcil lainnya dapat merasakan manfaat diadakannya acara ini,”

  2. “Kami dari pengurus Yayasan TK ABA IV Mangli Jember sangat senang dengan adanya acara ini. Acaranya menarik, unik dan dapat menambah wawasan bagi para anak didik kami. Anak jadi tidak takut lagi dengan Dokter, Dokternya juga ramah-ramah. Hal yang anak-anak paling malas melakukannya adalah Gosok gigi secara teratur. Setelah mengikuti acara ini mereka lebih mengerti dampak negatif tidak menggosok gigi secara teratur, dan kata anak didik kami mereka akan lebih rajin menggosok gigi agar tidak berlubang,”

  3. “Alhamdulillah ya….saya terkesan dengan kegitan Pelatihan Sehari Menjadi Dokter Kecil ini. Saya berterimakasih kepada RS Bina Sehat yang telah mengadakan acara ini untuk mengedukasi anak-anak tentang wawasan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dalam acara tadi bagi anak saya yang paling menarik adalah analis laboratorium. Karena dia bisa mepraktekkan langsung cara menggunakan mikroskop,”

  4. “Saya terkesan sekali dengan diadakannya dokter kecil ini, anak-anak tadi tampak berkonsentrasi dalam mempelajarinya, dan waktu saya bertanya pun tentang apa yang dipelajarinya mereka dapat menjawabnya dengan benar. Saya yakin jika mereka dewasa nanti pasti masih teringat dengan acara Dokter Kecil ini, karena acara ini begitu berkesan di benak mereka,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: