Dari Sini Semua Berawal

Buka Pameran Musium Mini, Ini Pesan Bupati Untuk Mall di Jember

Buka Pameran Musium Mini, Ini Pesan Bupati Untuk Mall di Jember

Jember (titik0km.com) – Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR usai memimpin Tim Jalan Berlubang, Jumat (1/3/2019) langsung membuka acara pameran musium mini yang digelar di Mall Lippo Plaza Jember,dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi penyelenggara pameran yang memasukkan kesenian tradisional dan budaya lokal Jember serta produk makanan tradisional masuk ke dalam Mall.

“Selama ini Mall identik dengan aneka produk kelas menengah keatas, baik kuliner maupun keseniannya, namun di acara pameran yang digelar di Lippo ini, saya mengapresiasi pihak Mall yang memasukkan kesenian ta butthaan tampil di Mall, dimana kesenian ini sebelumnya hanya tampil di pedesaan,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Bupati juga berharap, agar semua Mall yang ada di Jember bisa menampilkan seni dan budaya lokal di dalamnya, tidak hanya itu, Mall juga harus memiliki musium mini, sehingga masyarakat yang datang ke Mall tidak hanya berbelanja tapi juga mendapat wawasan edukasi.

“Ini sudah bagus, selain ada budaya lokal, disini juga ada musium mini yang memamerkan produk khas Jember, ada tembakau, ada cerutu, juga kostum JFC, hal ini seperti ini agar dicontoh oleh Mall Mall yang lain, sehingga masyarakat saat pulang dari Mall tidak hanya membawa belanjaan saja, akan tetapi juga mendapat wawasan edukasi,” harap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga ingin agar kegiatan seperti ini tidak hanya digelar sesaat saja, akan tetapi bisa berkesinambungan dan rutin, sehingga ada dampak positif bagi pelaku UMKM di Jember. “Acara ini kan digelar selama 1 bulan penuh, dan saya berharap kedepannya acara semacam ini bisa diagendakan rutin dan tidak hanya bulan ini,” pungkas Bupati. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *