Bulan Ramadhan Anang Hermansyah Rela Blusukan Pesantren di Jember dan Lumajang

Anang Ashanti disambut santriwati di manggisan tanggul dalam blusukan pesantren Anang HermansyahJEMBER (titik0km.com)Anang Hermasyah, selebritis dan penyanyi asal kota Jember, rupanya tidak tanggung-tanggung dalam mempersiapkan pencalonan dirinya sebagai calon legislatif DPR RI untuk Dapil IV Jember-Lumajang. Pasalnya pada masa puasa Ramadhan 1434 H selasa (16/07) sore dan Rabu (17/07) esok, Anang didampingi sang istri, Ashanti Siddik Hasnoputro, tengah blusukan ke pondok pesantren di wilayah Jember dan Lumajang.

Menurut Anang, kunjungan ke kota kelahirannya kali ini, memang agak istimewa, karena dilakukan ditengah-tengah bulan Ramadhan, “Ya memang kalau direncanakan agak sulit karena saya sibuk, sedang Ashanti juga sibuk, kebetulan kita berdua lagi ada waktu, ya berangkat saja, apalagi agenda kali ini juga sifatnya silaturahim dengan keluarga besar saya, terutama Abah Arum Sabil dan Bupati Jember MZA Djalal,” kata Anang Hermasyah

Berkunjung ke PP Putri Fatihul Ulum asuhan KH. Mahfud Hanan Manggisan Tanggul Anang Ashanti diserbu santriwatiAgenda yang padat sudah menanti Anang di Jember dan Lumajang, Selasa Sore tak kurang Anang dan Ashanti blusukan ke pondok pesantren yang ada di Jember. Beberapa pondok pesabtren tersebut adalah PP Putri Fatihul Ulum asuhan KH. Mahfud Hanan Manggisan Tanggul , PP Nuris asuhan KH Muhyiddin Abdussomad Antirogo Jember, PP Nurul Qurnain asuhan KH. Yazid Karimullah Sukowono serta ke PP Riyadus Sholihin Al Amin asuhan KH Mahmud Nahrowi Tegalsari Mayang.

Anang Hermansyah yang menyatakan bahwa kunjungan kali ini adalah bersilahturahmi ke kediaman H. Arum Sabil di Desa Pucuk’an Tanggul Kulon, “Memang untuk rencananya saya berkunjung ke Abah Arum Sabil dan Bupati Jember MZA Djalal, karena mereka sudah saya anggap seperti orang tua sendiri,” papar Anang.

Anang Ashanti Kunjungi STAIN JemberDi tengah-tengah blusukan pesantren ala Anang Hermasyah, bersama Ashanti menyempatkan diri untuk bersilahturahmi ke STAIN Jember, dan diterima segenap jajaran sivitas akademika STAIN Jember dengan didampingi Prof. Dr. Babun Suharto yang juga merupakan Ketua STAIN Jember.

Didaulat untuk memberikan sepatah dua patah kata kepada ratusan mahasiwa STAIN Jember, Anang lebih banyak menceritakan masa kecilnya yang suka main layang layang di kampus lama STAIN Jember yang terletak di Pasar Johar Jember, yang sekarang berdiri Johar Plaza dan Matahari Dept. Store. “Dulu waktu rumah saya di jalan Trunojoyo saya main layang juga di kampus STAIN lama di Pasar Johar itu, dan lagi dulu masih kecil, sekarang STAIN Jember sudah megah dan menurut info yang saya dapat kampus STAIN Jember sekarang menempati lahan kurang lebih 10 ha, ini sebuah kemajuan yang luar biasa menurut saya,” kata Anang dihadapan ratusan mahasiswa STAIN yang bertepuk tangan mendengar cerita Anang tersebut.

Anang puji perkembangan STAIN Jember dengan kampusnya yang megah berdiri di lahan seluas 10 haRencananya, Anang bersama Ashanti juga akan berkunjung ke Bupati Jember MZA Djalal dan esok hari akan blusukan pesantren di Lumajang, seharian penuh sebelum bertolak kembali ke Jakarta. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: