Bupati Anas Beri Nama Bayi Kembar Siam

Bupati Anas Mengunjungi Bayi Kembar Siam di RS Al HudaBANYUWANGI (titik0km.com) – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas hari ini (31/1) mengunjungi Rumah Sakit Al Huda Genteng Banyuwangi untuk melihat langsung kondisi bayi kembar siam anak pasangan suami istri (pasutri) Yuda Winarno, 22, dan Sika Jayati, 22.

Bupati Banyuwangi Azwar Anas bersama rombongan datang ke rumah sakit Al Huda sekitar pukul 18.00,” ujar dr Faida  MMR, Chief Executive Officer (CEO) RS Al Huda Genteng, Banyuwangi.  Selanjutnya, Bupati Anas langsung menuju ruang perinatal didampingi dr Soegeng setelah melihat bayi kembar siam.

Menariknya, orang tua bayi meminta agar Bupati Anas memberi nama ketiga putranya. “Bupati akan memberikan nama melalui dr Soegeng HP MMRS,” ujarnya.

Terkait kondisi bayi kembar siam tersebut, saat ini  masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Al-Huda, Genteng, Banyuwangi. Kondisi bayi laki-laki seberat 1,3 kilogram putra pasutri asal Dusun Krajan, RT 003/RW 001, Desa Bomo, Kecamatan Rogojampi itu, masih stabil. Baik suhu badan maupun denyut jantung juga stabil.

Terkait bayi siam tersebut, pihak rumah sakit telah berkoordinasi dengan pihak RS dr. Soetomo, Surabaya. Sesuai rencana penanganan ketiga bayi tersebut akan mengundang tim dokter RS. dr. Soetomo, dengan surat konsultasi resmi yang dikirimkan CEO RS Al Huda Genteng kepada Direktur RS.dr. Soetomo.

Informasi yang berhasil dihimpun, berdasar hasil USG, jantung bayi kembar siam itu ada dua. Ketika Sika dan suaminya kali pertama datang ke Muncar Medical Center (MMC), kemudian dirujuk ke RS Al Huda untuk melakukan USG, dirinya memang sudah yakin bahwa bayi yang dikandung ada tiga dan dua kembar siam.

Bayi kembar dempet itu lahir dengan bobot 2 Kg. Dada sampai perut dalam keadaan dempet atau thoraco abdominal. Selain melahirkan bayi kembar siam, Sika juga melahirkan bayi laki-laki dengan berat 1,3 kg. Ketiga bayi yang lahir dalam usia tujuh bulan kandungan tersebut lahir lewat operasi caesar. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: